Tak Berkategori  

Dugaan Korupsi IAIN Imam Bonjol tak Berhenti di Salmadanis

Kejaksaan Tinggi Sumbar (rahmat)

PADANG – Pihak Kejaksaan Tinggi Sumatera Barat, menegaskan bahwa pemrosesan kasus dugaan korupsi pengadaan tanah kampus III Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Imam Bonjol Padang, tetap dilanjutkan meskipun telah ada tersangka yang dilimpahkan ke pengadilan.

“Meskipun sudah ada dua orang yang menjadi terdakwa dan telah disidang, proses kasus korupsi IAIN tetap dilanjutkan sampai saat ini,” kata Kepala Seksi Intelijen Kejati Sumbar, Yunelda di Padang, Jumat (29/7).

Ia menyebutkan, tidak tertutup kemungkinan akan ada penambahan tersangka baru dalam kasus itu selain dua nama yang telah disidang.

Sebelumnya kedua tersangka yang telah menjalani sidang perdana pada Kamis (28/7) itu, adalah guru besar mantan Wakil Rektor IAIN Padang Salmadanis, dan notaris Eli Satria Pilo.

Saat ditanyai tentang proses yang dilanjutkan oleh Kejati Sumbar saat ini, Yunelda mengatakan sedang dalam tahap pemeriksaan sejumlah saksi.

Hanya saja ia belum bisa menyebutkan secara rinci para saksi yang diperiksa tersebut.

“Di antara para saksi yang diperiksa itu ada yang dari Pejabat Pembuat Komitmen (PPK), panitia pengadaan, dan lainnya. Namun untuk lebih rincinya belum bisa saya sampaikan,” jelasnya.

Meskipun demikian ia menegaskan bahwa pihak Kejati Sumbar akan mengusut perkara itu sampai tuntas, demi kepastian hukum. Demikian antara. (*/aci)