oleh

Dukung Bisnis UKM , Lenovo Hadirkan Notebook Entry Level 

JAKARTA – Memenuhi kebutuhan pelaku bisnis UKM, Lenovo Indonesia kenalkan notebook komersial terbaru perangkat entry level, seri V130-14. Merupakan perangkat yang menyasar Usaha Kecil Menengah (UKM) dengan harga lebih terjangkau.

Lini Notebook Lenovo V130-14 ditawarkan dalam dua versi, dengan dukungan prosesor Intel Core 3867 dan Intel Core N4000 terbaru. Dengan dukungan prosesor Intel Core N4000, Lenovo menghadirkan dua slot drive. Memungkinkan pengguna menambahkan hard drive tambahan saat dibutuhkan, mendampingi SSD berkapasitas 256GB.

Lenovo V130-14 mengusung sistem operasi Windows 10, dengan keamanan yang didukung fitur autentikasi  Microsoft Windows Hello. Keamanan lainnya juga dihadirkan pada keyboardnya yang mampu tahan percikan air, sehingga cocok dalam mendukung pelaku bisnis UKM di Indonesia.

Country Distribution Manager SMB Notebook Lenovo Indonesia Inti Harsono, kepada Singgalang di Jakarta baru-baru ini menjelaskan, perangkat ini telah tersedia di pasar notebook di Indonesia, menyasar pada commercial line up, bukan consumer.

Perangkat ini juga sudah melalui berbagai pengujian durabilitas, dengan mengusung keamanan mumpuni untuk kelas SME, sesuai kebutuhan mereka.

Dari segi desain, Lenovo V130-14 hadir dengan dukungan engsel yang memungkinkan layar ditekuk hingga 180 derajat. Dengan layar perangkat ini mengusung resolusi HD. Mampu menghadirkan tampilan gambar dengan warna yang lebih optimal.

Menyasar konsumen di segmen UKM, Lenovo tetap berupaya menghadirkan perangkat multi gungsi dan fitur keamanan. Dengan dalam tren aktivitas saat ini lebih mobile. Sehingga pengguna berpotensi mengalami insiden kejahatan siber akibat penggunaan Wi-Fi publik.

Dengan fitur keamanan yang dihadirkan Lenovo via firmware TPM 2.0, sebagai mengalokasikan bagian tertentu dari ruang penyimpanan perangkat yang kemudian diblokir untuk menyimpan data penting seperti password, tambahnya.

Hal ini diklaim Lenovo mampuan mencegah data ikut tercuri saat terjadi upaya peretasan kepada laptop. Lenovo juga menghadirkan kamera terintegrasi di bezel atas laptop V130-14 dengan penutup fisik.

Kehadiran penutup fisik ini ditujukan untuk memastikan kamera tidak dapat merekam gambar apapun, mengingat kamera pada laptop menjadi salah satu komponen yang rentan menjadi medium peretasan perangkat.

Lenovo V130-14 dengan berbagai fiturnya konfigurasi spesifikasinya dipasarkan dengan harga Rp3,7 juta hingga Rp4,2 juta. Saat ini, telah dipasarkan di kota besar di seluruh Indonesi baik offline dan pasar online. (smn)

 

Loading...

Berita Terkait