Dukung Industri Arsitektur dan Desain, Nippon Gelar AYDA 2019


CEO Decorative Paints Nippon Paint Indonesia, Jon Tan bersama para grand final kompetisi desain Arsitektur dan Desain Interior, Asia Young Designer Award (AYDA) 2018/19, di Jakarta. (*)

JAKARTA – Nippon Paint Indonesia dalam mendukung perkembangan industri Arsitektur dan Desain Interior menggelar Grand Final Kompetisi desain Arsitektur dan Desain Interior, Asia Young Designer Award (AYDA) 2018/19. Pergelaran ini mengusung konsep “Nurturing through Mentoring” untuk masa depan yang berkelanjutan.

Melalui kompetensi ini Indonesia meraih Gold Winners AYDA yang mewakili Indonesia di (Asia Young Designer Summit 2018/19), Daniel dari Universitas Kristen Petra untuk kategori Arsitektur, dan Silvia Ervina dari Universitas Pelita Harapan untuk kategori Desain Interior.

Para pemenang AYDA Indonesia ini akan berkompetisi dengan 14 negara lainnya untuk mendapatkan gelar “Asia Young Designer of the Year” dan beasiswa di Harvard University Graduate School of Design (GSD), berupa Summer School Program di Harvard University Graduate School of Design (GSD) di Boston, Massachusetts, Amerika Serikat.

Dewan Juri menyatakan bahwa pemilihan pemenang berdasarkan tema AYDA 2018/2019, “Forward, Challenging Design Boundaries”. Desain dirancang untuk memacu pertumbuhan dan perkembangan progresif dengan tujuan menciptakan dampak positif pada lingkungan, masyarakat dan generasi masa depan.

CEO Decorative Paints Nippon Paint Indonesia, Jon Tan kepada Singgalang di Jakarta Jmenjelaskan, dalam pelaksanaan AYDA tahun ini, bentuk komitmen Nippon Paint untuk mendukung perkembangan industri Arsitektur dan Desain Interior di Indonesia.

Melalui konsep “Nurturing through Mentoring”, AYDA tidak hanya hadir sebagai ajang kompetisi, namun juga wadah bimbingan dari para profesional melalui rangkaian kegiatan seperti coaching session hingga networking, sebagai persiapan menuju dunia kerja sesungguhnya.

Pada industri otomotif, Nippon Paint juga menjadi cat bagi brand terkemuka seperti Toyota, Honda, Yamaha, dan lain-lain. Selain itu, Nippon Paint juga menjadi produsen terkemuka pada segmen Cat Kayu, Cat Pelindung dan Cat Kapal Laut.

Selain itu beberapa prestasi yang diraih Nippon Paint ini, telah diakui secara global maupun nasional dengan diraihnya Best Company for Leadership Award in Paint Technology Asia oleh IAIR Awards, Company of Year dari Frost Sullivan, TOP Brand Award dan Superbrands sebagai bukti produk-produk Nippon Paint adalah pilihan masyarakat Indonesia.

Untuk saat ini Nippon Paint memiliki empat pabrik dan 35 titik distribusi atau kantor pemasaran di seluruh Indonesia. Nippon Paint juga memiliki lebih dari 3.000 tenaga kerja di seluruh Nusantara dan terus berkomitmen memberikan solusi terbaik untuk semua kebutuhan cat untuk Indonesia. (sm)

Loading...