oleh

Dukung Pertanian Indonesia, Yanmar Luncurkan Mesin Panen Padi

JAKARTA – Mendukung di bidang pertanian Indonesia, PT Yanmar Diesel Indonesia luncurkan mesin panen padi model terbaru YH 850. Merupakan pertama kalinya mesin pemanen padi dengan tipe tangki gabah untuk petani Indonesia.

Alat pemanen gabungan Mesin YH 850 dari Yanmar hadir dengan mesin diesel direct injection TNV yang kuat dan efisien untuk menciptakan tenaga tinggi dengan konsumsi bahan bakar rendah dan daya tahan lebih lama.

Presiden Direktur PT Yanmar Diesel Indonesia Kai Yasuda melalui siaran tertulisnya di Jakarta menjelaskan, “Yanmar terus berupaya memberikan solusi untuk pertanian Indonesia. Dengan mesin panen padi YH 850 tipe Tangki Gabah terbaru ini berharap dapat meningkatkan hasil petani Indonesia, dan lebih efisien”.

YH 850 Yanmar menggabungkan model tangki pemanen yang memungkinkan para petani untuk mengumpulkan tanaman padi dengan cara yang lebih efisien. Sehingga  pengguna dapat mengumpulkan tanaman padi tanpa mengganti karung. Karena tangki memiliki kapasitas lebih sebesar mencapai 1.670 liter.

Model mesin terbaru ini dapat meminimalkan hilangnya waktu dan hasil panen dibandingkan dengan model standar yang harus mengganti karung secara manual. Selain itu, mesin secara otomatis memberi tahu pengguna ketika tangki gabah sudah penuh.

Beberapa fitur canggih pemanen gabungan YH 850 ini juga dilengkapi dengan smartassis remote. Memudahkan pengguna dapat mengakses informasi penting tentang unit mereka melalui fitur antarmuka pengguna intuitif yang bahkan dapat diakses dari smartphone.

Melalui fitur teknologinya juga dapat mengeluarkan peringatan ketika mesin beroperasi di luar parameter yang telah ditetapkan. Hal ini menghasilkan efisiensi waktu kerja, pendapatan lebih besar dan memberikan ketenangan pikiran bagi para petani, pungkasnya. (smn)

Loading...

Berita Terkait