oleh

Dukung Transaksi Digital, 13.000 Gerai Alfamart Siap Layani Zakat

JAKARTA – Meningkatkan layanan transaksi era digital, Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) menjalin kerja sama dengan perusahaan layanan pembayaran elektronis, PT Artajasa dan Alfamart. Untuk kemudahan masyarakat berzakat melalui Baznas di 13.000 gerai Alfamart di seluruh Indonesia.

Dalam kerja sama ini diselenggarakan di Alfamart Jl Sutan Syahrir Menteng Jakarta Pusat, Jumat lalu, yang dihadiri oleh Direktur Bisnis PT Artajasa Pembayaran Elektronis Anthoni Morris, Corporate Communication General Manager Alfamart Nur Rachman dan

Ketua Baznas Prof. Dr. Bambang Sudibyo, baru-baru ini mengatakan, kerja sama dengan memanfaatkan layanan pembayaran digital di Alfamart, sambil berbelanja memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Baznas berkomitmen memberikan inovasi dalam memberikan kemudahan berzakat yang sesuai dengan gaya hidup masyarakat modern. Salah satunya melalui kerjasama dengan layanan digital Alfamart dan Artajasa.

Dalam kolaborasi ini diharapkan dapat mendorong meningkatkan pengumpulan zakat dari para muzaki di Indonesia. Sehingga manfaatnya dapat dirasakan oleh lebih banyak mustahik melalui program-program pendistribusian dan pendayagunaan Baznas.

Pembayaran zakat, infak, sedekah dan kurban melalui Alfamart dengan mudah dan cepat. Pelanggan cukup datang ke kasir dan membayar seperti bertransaksi saat belanja. Petugas kasir akan memasukkan transaksi tersebut ke dalam sistem dan mencetak bukti pembayarannya.

Direktur Bisnis PT Artajasa Pembayaran Elektronis Anthoni Morris, menjelaskan berkat kerjasama yang baik antara Artajasa, Baznas dan Alfamart, kemudahan pembayaran zakat, infak, sedekah ataupun pembelian kurban dapat terwujud dengan baik. Berharap potensi penggalangan zakat, infak, atau sedekah dari masyarakat lebih optimal.

Ditambahkan oleh Corporate Communication General Manager Alfamart Nur Rachman, layanan elektronik yang didukung sekitar 13.000 gerai Alfamart di Indonesia, dapat menjangkau masyarakat yang ingin memberikan zakat, infak, sedekah atau kurban.

Berharap dari kerja sama ini semakin banyak masyarakat yang memberikan sedikit dari rezekinya untuk membantu sesama. Akan hasilnya dapat memberi berkah untuk mereka yang membutuhkan. (smn)

 

Berita Terkait