oleh

Edarkan Sabu, Warga Lubuak Selasih Dicokok Petugas

AROSUKA — S alias B (40), warga Lubuak Selasih, Kecamatan Gunung Talang, ditangkap petugas Satuan Reserse Narkoba Polres Solok, Minggu (12/1) dinihari.

Pria yang sehari-hari mengaku sebagai pekerja swasta itu dibekuk karena diduga sebagai pengedar dan pemakai narkoba .

Kapolres AKBP Ferry Irawan melalui Kasat Res Narkoba Iptu Eko Kurniawan mengatakan, penangkapan terhadap pelaku bermula dari adanya informasi masyarakat tentang transaksi sabu yang dilakukan tersangka. Pelaku bahkan tak hanya dilaporkan sebagai pemakai, namun juga pengedar .

Berbekal informasi itu, anggota Sat Resnarkoba kemudian melakukan penyelidikan dan pengintaian di sekitar Lubuak Selasih.

Tak ingin kehilangan target, pada saat anggota Sat Narkoba Polres Solok melihat keberadaan pelaku sedang berdiri sendirian di pinggir jalan yang diduga akan melakukan transaksi, polisi mencokok.

Begitu diamankan,petugas langsung melakukan penggeledahan, sehingga ditemukan satu paket sabu.

Tak cukup sampai di situ, petugas terus melakukan pengembangan dengan menggeledah ke rumah pelaku. Disaksikan ketua pemuda dan kepala jorong dan warga setempat, pada saat pengeledahan di dalam rumah, petugas kembali menemukan satu  kecil sabu, beserta alat isap (bong).

“Pelaku dan seluruh barang bukti diamankan dan dibawa ke Polres Solok guna proses perkara lebih lanjut,” papar Iptu Eko Kurniawan.(rusmel)

Loading...

Berita Terkait