Tak Berkategori  

Edutech EXPO 2019, Pintro Hadirkan Aplikasi Pendidikan Digital

Ajang Edutech Expo 2019 dengan tema Pemanfaatan  Aplikasi Teknologi Pendidikan Digital bersama Pintro dan Pustekom di JCC Senayan Jakarta. (*)

Ajang Edutech Expo 2019 dengan tema Pemanfaatan  Aplikasi Teknologi Pendidikan Digital bersama Pintro dan Pustekom di JCC Senayan Jakarta. (*)

JAKARTA – Beberapa tahun terakhir ini, perkembangan teknologi internet dan digital terus berkembang dengan pesat. Salah satunya adalah teknologi dalam pendidikan. Di kalangan masyarakat teknologi digital dan internet juga sudah banyak dilakukan di berbagai aktivitas, seperti, pembayaran e-payment, e-ommerce hingga edutech.

Dengan pesatnya perkembangan teknologi digital tersebut, Pintro turut menggelar seminar pendidikan digitalisasi dalam ajang pameran Edutech EXPO 2019, di Jakarta Convention Center (JCC), 14 -17 Februari 2019. Bersamaan Indonesia International Education & Training Expo (IIETE), Pintro hadir sebagai narasumber di seminar Aplikasi Teknologi Pendidikan 4.0 sekaligus memperkenalkan Aplikasi Pintro.

Syarif Hidayat CEO & Founder Pintro kepada Singgalang di Jakarta menjelaskan, saat ini lembaga pendidikan dituntut untuk berubah dengan cepat mengikuti perkembangan era digital. Menjadi pelayanan pada seluruh stakeholder berjalan lebih cepat, mudah, accountable, dan strategis berdasarkan data realtime yang telah disediakan.

Dengan pesatnya perkembangan Internet, E-Commerce hingga Teknologi Financial (Fintech) beberapa tahun terankhir dapat mendorong stakeholder pada sektor pendidikan. Dengan layanan secara mobile, yang cepat, mudah dan terintegrasi untuk kemudahan mereka dalam menuntut ilmu dalam lembaga pendidikan.

Dengan hadirnya fitur baru e-payment di Pintro merupakan gitur baru bagi system pembayaran di dunia pendidikan. Sebelumnya pembayaran dan administrasi  masih menggunakan metode pembayaran menggunakan VA, system host to host terhadap satu bank saja dengan proses notifikasi panjang, bolak balik ke sekolah dan bank.

Diakhir acara seminar, Syarif Hidayat bersama Edutech Expo 2019 dan Pustekom juga melaksanakan Grand Launching Pintro. Bahwa Pintro siap menjadi aplikasi digital dan bersinergi langsung dengan lembaga pendidikan.

Pintro selain fokus pada platform teknologi dan system support,  juga membangun banyak mitra strategis seperti perusahaan payment gateway, banks dan operator seluler. Dengan harapan makin banyak dikenal publik, biaya transaksi payment semakin murah sehingga volume transaksi naik secara exponential.

Pintro berbekal pengalaman kurang lebih 10 tahun di dunia pendidikan, dengan pengguna aktif dari level TK hingga Perguruan Tinggi. Berharap dapat menjadi salah satu platfom aplikasi digital edukasi berbasis ERP yang cukup diperhitungkan. (sm)