Tak Berkategori  

Embat Kawasaki Ninja dan Jupiter MX, Kawanan Pelaku Curanmor Diringkus

SAWAHLUNTO – Kawanan pelaku pencurian sepeda motor (curanmor), Alnur (27) dan Rico (31) ditangkap. Sepeda motor Kawasaki Ninja dan Yamaha Jupiter MX dijadikan polisi sebagai barang bukti.

“Tersangka AK kita tangkap di Padang Sibusuk, Sijunjung. Sedangkan tersangka RAP ditangkap di Dusun Sawah Talang, Silungkang,” ujar Kapolres Sawahlunto, AKBP Junaidi Nur, Selasa (18/2).

Alnur diduga mencuri sepeda motor Kawasaki Ninja BD 6248 WF milik Taufik Hidayat, warga Kelurahan Pasar, Sawahlunto. Sepeda motor itu hilang pada 16 November 2018 lalu di parkiran Lapangan Futsal Silo. Saat itu, Taufik sedang bermain futsal. Selesai bermain futsal sekitar pukul 22.15 WIB, Taufik tidak lagi melihat sepeda motor di parkiran. Setelah dicari tak jua bertemu.

Sementara tersangka Rico diduga menggasak sepeda motor Yamaha Jupiter MX BA 3947 JP milik Emisma Murni warga Desa Talawi Mudik, Sawahlunto. Sepeda motor itu raib pada 16 Agustus 2018 di lokasi tambang emas, Batang Ombilin, Dusun Tapian Nambar, Talawi. Sepeda motor itu dibawa anak korban, Alhadi yang bekerja di tambang emas.

“Kedua tersangka kita jerat dengan Pasal 363 ayat (1) ke-4, ke (5) junto Pasal 362 KUHPidana. Kini, proses penyidikan kedua tersangka tengah dilakukan,” tutur Junaidi. (cong)