oleh

Empat Calon Petahana Terpilih Lagi di Pilkades Serentak Sawahlunto

SAWAHLUNTO – Empat calon petahana terpilih lagi dalam pemilihan kades (Pilkades) Serentak 2019 di Sawahlunto. Sementara itu, tiga calon kades petahana tak bernasib sama alias tumbang dalam pemilihan yang digelar, Kamis (17/10).

Calon kades petahana yang tumbang itu, Herawati di Silungkang Duo. Supriadi Mukri, Kolok Nan Tuo dan Masril di Balai Batu Sandaran. Sedangkan kades terpilih di tiga desa itu, Silungkang Duo Wandi. Kolok Nan Tuo, Lisrianto. Balai Batu Sandaran, Nasirwan.

Sebaliknya, kades petahana yang terpilih, Kumbayau, Ali Amran. Batu Tanjung, Marwan. Lumindai, Chairunnas. Lunto Barat, Hendra. Sedangkan kepala desa petahana Kubang Tangah, David tidak ikut dalam kompetisi pilkades serentak ini. Hasil Pilkades serentak Desa Kubang Tangah Terpilih Rice.

Suhardi, balon kades petahana Desa Santur kandas sebelum ditetapkan jadi calon. Suhardi tidak lolos di psikotes. Hasil Pilkades Serentak di Desa Santur, terpilih Sri Ardianto.

“Sesuai jadwal, direncanakan kepala desa terpilih akan dilantik Desember 2019 mendatang,” ujar Irma Mulyadi, Kepala Bidang Pemerintahan Desa di Dinas Sosial, Pemerintahan Masyarakat, Desa, Perlindungan Perempuan dan Anak (Dinsos PMD PPA). (201/506)

Loading...

Berita Terkait