oleh

Empat Politisi Dharmasraya Melenggang ke DPRD Sumbar

PULAU PUNJUNG – Empat orang putra putri terbaik Dharmasraya akhirnya berkantor juga di DPRD Sumbar, di Jalan Kahatib Sulaiman, Padang.

Keempat politisi tersebut adalah Yoserizal dan Syahrul Furqan, dari PAN. Berikutnya, Leli Arni, politisi PDI-P yang juga Mantan Sekdakab serta Syafruddin Putra Dt. Sanggono dari Gerindra, yang dulu pernah menjadi Wakil Walikota Jakarta Utara.

Mereka merupakan wakil rakyat dari daerah pemilihan (Dapil) Sumbar VI. Dengan tampilnya putra putri bumi cati nan tigo di pentas perpolitikan provinsi, diyakini akan menambah kontribusi positif, terutama untuk Dharmasraya, negeri berjuluk petro dolar.

Menariknya lagi, keempat tokoh politisi bumi mekar tersebut, adalah putra asli daerah, sehingga keberadaannya di parlemen provinsi, menjadi sejarah indah yang terukir sepanjang kabupaten mekar dari Sijunjung itu.

“Persaingan kursi pada Dapil 6 begitu ketat dari 11 kursi yang diperebutkan. Alhamdulillah, kita bisa mengantarkan empat kursi wakil untuk duduk di DPRD provinsi ,” sebut Syahrul Furqan, politisi PAN yang muda dan energik kepada Singgalang, Minggu (12/5).

Sebelumnya, pada helat demokrasi lima tahun lalu, nyaris tak ada perwakilan politisi dari Dharmasraya. Dimana, sudah di kala itu, Widayatmo, dari PKS, dia pun menjadi anggota DPRD Sumbar lewat pergantian antar waktu (PAW).

“Kini, ada empat orang. Bersyukur kita kepada Allah SWT,” tegasnya lagi.

Syahrul Furqan merupakan salah satu politisi dari PAN dan juga kader Muhammadiyah. Pada penghitungan suara tingkat provinsi, anggota DPRD Dharmasraya dua periode itu, mendapatkan kursi kedua, dengan total suara 11.105, sekaligus peraih kursi ke dua dari kendaraan PAN. “Untuk kursi pertama PAN diraih Yoserizal,” ulasnya lagi. (peri)

Loading...

Berita Terkait