Tak Berkategori  

Empat Warga Suspect Difteri Diperbolehkan Pulang

PADANG –¬†Empat warga Padang yang menjadi suspect difteri yang telah dirawat di Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) M. Djamil Padang, satu diantaranya telah diperbolehkan pulang.

Sebab, satu warga tersebut telah keluar hasil uji labor yang dilakukan Balai Labortarium Kesehatan Sumbar.

“Tinggal tiga warga Padang yang masih menunggu hasil uji labor. Satu warga negatif terjangkit penyakit difteri,” kata Kepala Dinas Kesehatan Padang, Feri Mulyani, kepada Singgalang, Jumat (22/12/2017).

Feri Mulyani mengatakan, dari keempat warga yang dirawat tersebut, tim terpadu yang terdiri dari dinas kesehatan dan balai labortorium melakukan pengambilan swab hidup di lingkungan pasien suspect difteri.

Hasil dari pengambilan sample swab hidung di lingkungan keempat warga itu sebanyak 46 orang. Dimana seluruhnya pernah hubungan kontak dengan keempat pasien.

Dari 46 orang yang diambil swab hidung, di Lubuk Begalung 15 orang, Andalas tiga orang, Kuranji 15 orang dan Nanggalo 13 orang. “Seluruhnya telah kita ambil swab hidungnya, lalu kita bawa ke labor, dimana hasil akan keluar sepuluh hari lagi,” ujar Feri Mulyani. (deri)