Tak Berkategori  

Erisman tak Lagi Jabat Ketua Pekat-IB Sumbar

PADANG – Kepengurusan Ketua DPRD Kota Padang Erisman sebagai Ketua Ormas Pembela Kesatuan Tanah Air Indonesia Bersatu (Pekat IB) provinsi itu dibekukan agar yang bersangkutan fokus menghadapi persoalan yang menerpanya.

Sekretaris DPW Pekat IB Sumbar, Reza di Padang, Minggu (3/4) menjelaskan Erisman tidak lagi menjabat sebagai Ketua Umum (Ketum) sehingga hendaknya menjadi satu acuan yang mendorong Badan Kehormatan (BK) DPRD setempat untuk mengusut tuntas persoalannya, baik itu dugaan ijazah palsu, pencabulan dan sebagainya.

“Ini sekaligus bentuk dorongan ke BK dengan melakukan pelaporan. Namun, kami tidak menginterfensi BK, hanya gambaran dalam keprofesionalan bekerja,” ujarnya.

Ia menambahkan pembekuan Erisman dalam struktur Osmas itu dibuktikan dengan terbitnya SK DPP Pekat IB Nomor001/KEP.PK/DPPPEKAT IB/III/2016 tentang pembekuan kepengurusan DPW Pekat IB Sumbar periode 2015 hingga 2020.

Keputusan yang ditandatangani Ketum DPP Pekat IB, Markoni Koto dan Sekjend Bob Hasan tersebut berlaku sejak 1 Maret 2016.

Selain itu, ia menyampaikan sesuai petunjuk DPP Pekat IP, untuk mengganti Erisman telah ditunjuk Nazir Tanjung Dt Jalelo sebagai Pj Ketua DPW Pekat IB Sumbar.(*/lek)

Sumbar:antara