Tak Berkategori  

Erizal Ketua DPD PAN Padang Panjang

PADANG PANJANG–Erizal akhirnya terpilih sebagai Ketua DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Padang Panjang periode 2015-2020 melalui Musda ke-V, yang digelar di Wisma Pangeran Guguk Malintang, Sabtu (27/8).

Terpilihnya Wakil Ketua DPRD Kota Padang Panjang itu mematahkan prediksi semula yang menyebut Taufiq Idris bakal menjadi ketua. Taufiq yang notabene kader pendatang baru awalnya disebut-sebut sebagai kandidat kuat lantaran punya lobi ke DPW maupun DPP.

Sesuai mekanisme partai, pemilihan ketua diawali dengan pemilihan tim formatur. Dari 11 calon yang mendaftar, DPW kemudian menetapkan empat orang sebagai formatur.

Keempatnya adalah Erizal, Mardiansyah, Taufiq Idris dan Bukhari Dt. Tuo. Tim formatur ditambah satu orang dari DPW yang diwakili Sekretaris POK H. Eko Furqani, yang juga mantan Ketua DPD Kota Padang Panjang.

Lima orang inilah yang kemudian berembuk untuk menetapkan ketua yang baru. Hasilnya, tim formatur sepakat memberikan kepercayaan kepada Erizal sebagai nahkoda baru partai berlambang matahari terbit itu. (jasriman)