Tak Berkategori  

Ery Mefry Dapat Penghargaan, Nofi Chandra Beri Apresiasi

Koreografer Ery Mefri bersama Wapres Jusuf Kalla dan anggota DPD RI Nofi Chandra. (*)
Koreografer Ery Mefri bersama Wapres Jusuf Kalla dan anggota DPD RI Nofi Chandra. (*)
Koreografer Ery Mefri bersama Wapres Jusuf Kalla dan anggota DPD RI Nofi Chandra. (*)

PADANG – Anggota DPD-RI H. Nofi Candra menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada koreografer Ery Mefry asal Sumatera Barat yang terus berjuang menularkan ilmu berkesenian dan Pengetahuan budaya tradisional dengan mengekpresikannya melalui seni tari.

Atas usahanya itu, kata Nofi Candra,  koreografer asal Saniang Baka, Kabupaten Solok itu dianugerahi penghargaan Kekayaan Intelektual Nasional dari Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia yang diserhkan oleh Wakil Presiden RI Jusuf Kalla.

Penyerahan anugerah tersebut dilakukan di Istana Wakil Presiden Indonesia, Senin 8 Juli 2016.

” Kita patut menyampaikan selamat, karena Ery Mefry menginspirasi generasi muda dengan karya-karya tarinya,” kata Nofi Candra kepada Singgalang, Selasa (19/7).

Nofi berharap dengan anugerah itu, akan membangkitkan semangat dan kecintaan orang muda Sumatera Barat terhadap berkesenian, khususnya kesenian tradisional yang merupakan hasil kebudayaan Minangkabau.

Senator asal Sumatera Barat yang juga anggota MPR-RI itu bahkan mengaku takjub terhadap seni tradisi Minangkabau,karena banyak nilai-nilai dan falsafah hidup yang tersimpan dibalik keindahan seni tari Minangkabau.

” Ery Mefry sejak lama telah berusaha mengangkat nilai-nilai seni tradisi itu melalui Seni tari. Kita sebagai generasi muda tentu ikut bangga,” ujarnya.

Sebelumnya, Ery Mefry yang ditemui Singgalang di sanggar tari Nan Jombang Padang, mengaku bangga atas penghargaan yang diperoleh.

Namun akan menjadi lebih bermakna ketika bakat berkesenian yang dimilikinya akan memicu lahirnya Ery Mefry-Ery Mefry yang lain di Sumatera Barat.

“Perhagargaan ini tentu alan lebih memantik semangat saya untuk melahirkan karya-karya tari yang di apresiasi masyarakat dunia,” ucapnya. (rusmel)