Tak Berkategori  

Etape VI, Sisakan 83 Pebalap

Tour de Singkarak (net)

PADANG ARO –  Hari keenam, Jumat (9/11) ini dilangsungkannya iven akbar TdS 2018, diikuti 83 pebalap saja. Ini lantaran adanya peserta yang tak ikut start dan tujuh lainnya gugur dalam perlombaan.

Kendati begitu, pebalap dipastikan kembali disuguhi kemolekan Danau Singkarak. Etape VI, start dari Kota Solok dan finish di Ngalau, Kota Payakumbuh. Putaran ini memakan jarak 105 kilometer.
Adapun rute etape ini antara lain, Pasar Solok, Pulau Belibis, Tanah Garam, Dermaga Singkarak, Ombilin, Batusangkar, Simpang Piladang, Polres Payakumbuh, Pasar Payakumbuh dan Lampasi.
Kemudian informasi dihimpun Singgalang pada etape ini, titik sprint terletak di bilangan Singkarak dan Batu Piladang. Sedangkan untuk titik king of mountain (KOM) terdapat di kawasan Ombilin dan Tabeh Patah, Tanah Datar.
Hingga etape keenam ini, pebalap atas nama Jesse Ewart dari Sapura Cycling Team Malaysia, masih terkuat di urutan pertama individual general classification dengan total catatan waktu 19:52:54.
Untuk kategori best climber classification, dipegang pebalap Marcelo Felipe dari 7RP Team,  yang pada etape kelima, berhasil menaklukkan titik KOM dengan perolehan 23 poin.
Meski pada etape kelima kemarin, dia harus kalah cepat dengan  Oleksandr Polivoda dari NLC Team untuk kategori best sprinters rider dan kalah kuat dari Marcelo Felipe dari 7RP Team, tapi  berhasil menaklukkan titik KOM dengan perolehan poin 23 pada kategori best climber classification.
(yas)