Facebook Akan Hadirkan Fitur Live Shopping

Facebook (net)

JAKARTA – Facebook menjadi media sosial dengan pengguna terbanyak di dunia. Dengan banyaknya jumlah pengguna, hal ini bisa dimanfaatkan oleh pengguna yang ingin menjual barang.

Dilansir dari laman Tech Crunch, Sabtu (8/12), Facebook sedang menguji fitur Live Shopping. Fitur ini memungkinkan penjual dapat dengan langsung mempromosikan produk mereka.

Calon pembeli dapat mengambil screenshot langsung dan melakukan pembayaran langsung melalui aplikasi Messenger. Hadirnya fitur ini tersebar melalui unggahan di akun Twitter Jeff Higins.

Facebook juga mengatakan, fitur ini sedang diuji dan baru tersedia di Thailand saja. “Thailand menjadi salah satu komunitas toko belanja online yang paling aktif,” ujar Mayank Yadav, Manajer Marketplace Produk Facebook.

Dalam fitur ini, calon pembeli memperoleh pemahaman lebih mengenai produk yang ditawarkan. Fitur tersebut juga meningkatkan interaksi antar calon pembeli dengan penjual di Facebook.

Nantinya, para pengguna akan mendapatkan notifikasi dari Facebook Pages penjual saat melakukan siaran langsung. Facebook memastikan tidak akan memungut bayaran atas transaksi yang dilakukan. Facebook belum mengonfirmasi kapan fitur tersebut akan dirilis secara global. (aci)

Loading...