Tak Berkategori  

Fahri Hamzah Minta Presiden Dukung Pansus Freeport

JAKARTA – Seluruh partai-partai politik yang ada di Parlemen, harus memiliki komitmen yang sama untuk mendukung investigasi kasus freeport melalui Pansus Angket Freeport. Hal ini penting agar kasus menjadi terang benderang bagi rakyat Indonesia secara umum dan khususnya masyarakat Papua.

Penegasan ini disampaikan Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamza dalam rillis yang diterima Singgalang, Kamis (24/12) menanggapi Pansus Angket Freeport yang segera digarap DPR RI ini.

Harapan ini, menurut Fahri tentunya sejalan dengan harapan masyarakat. Apalagi sekarang terbuka didepan mata rakyat adanya satu kejadian yang sangat penting bagi keberlangsungan bangsa, yaitu operasi tambang yang memiliki efek sosiail, ekonomi dan politik secara signifikan.

*Makanya DPR harus mau mendengar tuntutan masyarakat sipill untuk benar-benar melakukan investigasi masalah Freeport melalui pansus. Ini juga penting agar masalah Freeport ini tidak lagi menjadi masalah di masa depan di mana sampai saat ini setelah Freeport selama 50 tahun beroperasi di Indonesia selalu menimbulkan masalah dan isu-isu,” tegasnya. (ery satria)