Faktor Trofi Picu Kane Hengkang dari Tottenham Musim Depan

Harry Kane (net)

LIVERPOOL – Penyerang Everton, Wayne Rooney menyebut satu alasan jika nantinya Harry Kane meninggalkan Tottenham Hotspur. Wazza –sapaan akrab Rooney– menilai, Kane akan pergi jika The Lilywhites –julukan Tottenham– tak kunjung meraih trofi.

Semenjak naik ke tim senior Tottenham pada 2013-2014, Kane memang tak kunjung meraih trofi bersama tim asuhan Mauricio Pochettino tersebut. Padahal, penyerang Tim Nasional (Timnas) Inggris itu tampil luar biasa bersama Tottenham, terhitung sejak 2014-2015.

Setelah mengemas 21 gol di Liga Inggris 2014-2015, Kane keluar sebagai top skor di edisi 2015-2016 dan 2016-2017. Kane bahkan berpotensi mencatatkan hattrick top skor. Hal itu karena hingga Liga Inggris 2017-2018 memasuki pekan 26, penyerang berusia 24 tahun itu berstatus sebagai pencetak gol terbanyak dengan koleksi 22 gol.

Kabarnya, ketajaman Kane itu sudah menarik perhatian Real Madrid. Los Blancos –julukan Madrid– membutuhkan penyerang tajam untuk menggantikan posisi Karim Benzema yang musim ini baru mencetak dua gol di Liga Spanyol.

“Motivasi Kane bisa berubah dari gol ke trofi. Jika Tottenham tak memenangi trofi dalam beberapa musim ke depan, ia akan pergi ke mana yang ia mau,” kata Rooney mengutip dari Sky Sports, Selasa (6/2).

“Keputusan itu akan terealisasi dalam satu atau dua tahun ke depan. Namun, Tottenham bisa membuat keputusan. Jika mereka mendapatkan pemain hebat, Tottenham berpeluang menjuarai Liga Inggris,” lanjut Rooney yang berstatus top skor sepanjang masa Manchester United itu.

Selain Madrid, Kane dilaporkan juga masuk radar Manchester United. Namun, The Red Devils –julukan Man United– agak keberatan dengan harga yang dibanderol Tottenham untuk Kane.

Presiden Tottenham, Daniel Levy, dikabarkan sudah membanderol Kane. Ia akan melepas Kane jika ada klub yang berani membayar 200 juta euro atau sekira Rp3,3 triliun. (aci)

Loading...