Tak Berkategori  

Faldo Maldini, Tetap Low Profile dengan Tiga Pekerjaan

Faldo Maldini (ist)
Faldo Maldini
Faldo Maldini

FALDO MALDINI termasuk salah seorang anak muda sukses. Dengan gaya low profile-nya, ia menceritakan kisahnya.

“Saya ini masih belum  sukses. Cukuplah. Tapi, saya berusaha lebih jelas hidupnya,” katanya yang kini dinobatkan sebagai Komite Dewan Komisaris Garuda Indonesia.

Intinya kata Faldo, jalani semua aktivitas dan berusaha memberikan yang terbaik. Selain itu, tokoh aktivitas mahasiswa ini merupakan salah satu pendiri dari komunitas ‘pulangkampung.com’.

Bersama Selvin Andika ZM, Faldo menggagas sebuah portal bertujuan menyatukan orang Minang yang ada di rantau dan di kampung halaman. Portal ini sebagai wadah gerakan kontribusi bagi urang awak yang masih berjuang di daerah rantau maupun di Ranah Minang.

Kini, ia sedang mendirikan sebuah pabrik bahan baku pewarna/pigmen. “Pabrik itu saya dirikan sesuai dengan ilmu 
Fisika yang dipelajari di bangku kuliah di Universitas Indonesia (UI) dan pasca-sarjana di Imperial College London,” katanya.

Artinya, di usia yang relatif muda, Faldo bisa membagi waktu dalam menjalani aktivitasnya. “Dalam sehari saya mobile ke tiga tempat. Pagi, saya ke Kantor Garuda Indonesia. Siang meluncur lagi ke pabrik, malam saya berkumpul dengan komunitas pulangkam pung.com,” jelasnya.

Dengan kesibukkannya tersebut, Faldo merasa cukup puas. “Memang membutuhkan energi yang banyak, karena saya bekerja dua kali lipat. Saya enjoi menjalani semua aktivitas tersebut. Saya yakin semua orang bisa melakukannya apa yang telah dijalani ini. Intinya, berusaha dan kerja keras,” ucap Faldo.

Di tengah kesibukkannya tersebut, Faldo pernah mengalami dilema, ketika harus memilih di antara pekerjaan. “Pilihlah pekerjaan sesuai dengan kemampuan kita. Di antara dua pilihan tersebut, harus ada yang dikorbankan. Tidak bisa dipaksakan,” ucap istrinya, Davrina dan ayah dari Dayna ini.

Faldo bahagia dan beruntung, sang istri mendukung semua aktivitas yang dijalani ini. “Bagi saya support keluarga sangat penting meraih kesuksesan. Alhamdulillah mereka cukup paham. Namun ketika ada jadwal dengan keluarga, ya saya habiskan waktu bersama mereka,” kata mantan Ketua Perhimpunan Pelajar Indonesia United Kingdom (PPI UK) ini. (lenggo)