Fatih, Korban Air Bah Batang Lembang Ditemukan

Tim gabungan saat mengevakuasi jenazah Fatih. (*)

AROSUKA – Dua hari pasca hanyut dan dinyatakan hilang diseret air bah sungai Batang Lembang, Fatih (6), satu dari tiga korban yang hanyut, akhirnya ditemukan warga dalam kondisi tidak bernyawa, Selasa (15/5) pagi.

Bocah lelaki malang buah hati pasangan Icon dan Iyuk itu ditemukan  mengambang di permukaan sungai sekitar pukul 07.10 Wib pagi, di kawasan Sawah Pasie, Kotobaru, sekitar 100 meter diatas lokasi penemuan sepupunya, Widya.

Tim yang terdiri dari Basarnas, pemuda Kotobaru dan BPBD langsung melakukan evakuasi korban ke Puskesmas Selayo untuk kebutuhan visum dan kemudian dipualangkan ke rumah duka di Pebatungan Kotobaru, Kabupaten Solok.

Satu korban lagi, Habib (23), terus diupayakan pencarian. Ketiga korban ini dinyatakan hilang karena diseret aliran sungai Batang Lembang. Peristiwa ini terjadi sejak Minggu (13/5), sesaat setelah ketiga korban ingin mandi sepulang ziarah kubur neneknya di kawasan itu.

Usaha tidak mengenal lelah terus dilakukan tim SAR gabungan untuk mencari keberadaan korban dengan menyisir aliran Sungai terbesar di Kabupaten Solok itu.

“Fatih ditemukan pagi tadi dalam kondisi bernyawa lagi,” ucap Yutiswandi melalui aplikasi WhatsAppnya.

Ketua Pemuda nagari Kotobaru itu berharap tim gabungan relawan segera menemukan Habib, korban ketiga dalam yang masih dalam pencarian. (rusmel)

Loading...