oleh

Film Jalanan Dapat Perhatian di London  

 

Film Jalanan. (*)
Film Jalanan. (*)

LONDON – Film dokumenter Jalanan karya sutradara asal Kanada Daniel Ziv berhasil mencuri perhatian penggemar film di Inggris dalam penayangan di Theater Horse Hospital, London, Selasa malam.

Film tersebut berkisah tentang Jakarta dan potret Indonesia melalui mata tiga pengamen muda yang humoris dan gigih menjalani hidup yakni Titi, Boni dan Ho.

Film itu berhasil meraih berbagai penghargaan diantaranya Film Dokumenter Terbaik di Busan International Film Festival (BIFF) di Korea dan  meraih “People’s Choice Award” untuk kategori Film Dokumenter di  Melbourne International Film Festival (MIFF) dan menjadi film menutup Festival Film Asia House yang berlangsung sejak 27 Maret lalu.

Festival film Asia House ke-7 yang mendapat dukungan dari Prudential plc itu juga menampilkan film karya sutradara muda di wilayah Asia Pacifik seperti Kamboja, Myanmar, Vietnam, India, Jepang dan Uzbekistan serta memberikan fokus dan retrospektif pada Mongolia.

Film Indonesia lain yang diputar dalam acara Opening Gala Night adalah Selamat Pagi Malam yang diterjemahkan menjadi “In the Absence of the Sun” yang juga dihadiri sang sutradara Lucky Kuswandi. (*/lek)

Sumber: antara

Loading...

Berita Terkait