Film “Top Gun: Maverick” Akan Tayang Lagi di Bioskop

JAKARTA – Film terlaris tahun ini “Top Gun: Maverick” akan kembali ke bioskop tertentu pada 2 Desember untuk format premium dan Imax selama dua minggu.

Berita tersebut muncul setelah Paramount+ menetapkan tanggal peluncuran untuk film Tom Cruise terlaris sepanjang masa pada 22 Desember di Amerika Serikat, Kanada, Australia, Jerman, Swiss, Austria, Italia, Inggris dan Amerika Latin.

“Top Gun: Maverick’ benar-benar melambangkan keajaiban pengalaman menonton bioskop, dan kami ingin memberikan kesempatan kepada penggemar untuk sekali lagi menikmati tontonan sinematik ini seperti yang seharusnya dilihat,” kata Chris Aronson, Presiden Distribusi Domestik untuk Paramount Pictures dilansir Deadline, Rabu.

“Rasanya ini waktu yang tepat untuk menghadirkan ‘Top Gun: Maverick’ kembali ke bioskop sehingga penonton di mana saja dapat sekali lagi merasakan betapa istimewanya film ini,” lanjutnya.

“Top Gun: Maverick” mendapatkan A+ CinemaScore, skor kritikus 97 persen dan skor penonton 99 persen di Rotten Tomatoes.

Selain mengulang pembukaan terbesar Cruise, ini juga merupakan rilis Akhir Pekan Peringatan Besar terbesar sepanjang masa, rilis domestik terlaris Paramount Pictures yang pernah ada, dan merupakan film dengan pendapatan kotor tertinggi untuk Skydance.

Soundtrack film ini juga mencapai album dan soundtrack #1 di iTunes, soundtrack #1 di Amazon, dan album #2 di Spotify; dengan “Hold My Hand” dari Lady Gaga dan “I Ain’t Worried” dari One Republic menembus daftar 50 besar di tangga musik.

“Top Gun: Maverick” diproduksi oleh Paramount Pictures, Skydance, dan Jerry Bruckheimer Films. Disutradarai oleh Joseph Kosinski dari skenario oleh Ehren Kruger, Eric Warren Singer dan Christopher McQuarrie, cerita oleh Peter Craig dan Justin Marks, serta berdasarkan karakter yang diciptakan oleh Jim Cash & Jack Epps, Jr.

Film ini juga dibintangi oleh Miles Teller, Jennifer Connelly, Jon Hamm bersama dengan Ed Harris dan Val Kilmer.(*/ant)