Tak Berkategori  

Final Kedua Liga 3, Laga PSP vs PSKB Terhenti di Menit Akhir

Penonton yang masuk ke dalam lapangan usai terjadinya protes dari kubu PSP. Wasit menghentikan laga di saat memasuki menit injuri time 2 menit. (ist)

PADANG – Duel semifinal kedua antara PSP vs PSKB terhenti di menit akhir. Saat penghentian laga itu skor 1-2 untuk PSKB.

Pertandingan semifinal kedua itu berlangsung di Stadion Sungai Sariak, Padang Pariaman, Senin (6/12).

Stadion Sungai Sariak penuh sesak. Alhasil, penonton yang datang meluber hingga ke pinggir lapangan di samping gawang sisi utara.

Pertandingan tetap dipentaskan juga. Dalam laga itu, skuad PSP yang dilatih pelatih Delfi Adri lebih mendominasi permainan. Sepanjang babak pertama bahkan berlanjut ke babak kedua.

Gol pembuka bagi PSKB tercipta melalui bola mati. Keputusan wasit memberikan sepakan bebas itu sempat diprotes pemain PSP. Namun keputusan wasit tidak berubah.

Sontekan pemain PSKB dari luar kotak penalti menusuk ke sisi kanan gawang PSP yang dikawal Bagas, 0-1.

Gol kedua PSKB tercipta di babak kedua. Berawal dari serangan balik, sontekan pemain PSKB kembali merobek jala gawang Bagas.

Pada menit 80, PSP memperkecil skor 1-2. Gol PSP cukup apik.

Memasuki menit-menit akhir berawal dari salah seorang pemain PSP merasa dilanggar di daerah luar kotak penalti PSKB.

Wasit Parizon tidak bergeming dan tetap melanjutkan laga. Hal ini-lah membuat kubu PSP melakukan protes kepada wasit asal Payakumbuh itu.

Alhasil, pemain dan ofisial PSP menggerubungi wasit Parizon dan selanjutkan Parizon diamankan ke dalam stadion.

Hingga berita ini dibuat dan di Singgalang naik cetak keputusan dari Pengawas Pertandingan belum didapatkan.

Hanya saja, berkemungkinan besar PSKB lolos ke final dengan skor akhir itu. Jadi, PSKB bakal bertemu Gasliko di partai puncak.

Dari jadwal semula partai final bakal ditabuh pada 9 Desember 2021. Namun laga finalnya di stadion mana masih belum diputuskan Panpel Liga 3 Asprov PSSI Sumbar. (D2)