oleh

Final Sawahlunto Derby, Tiga Kuda Luar Sumbar Berpacu di Gelanggang Kandi

SAWAHLUNTO – Tiga kuda luar Sumbar akan berpacu di final kejuaraan nasional (kejurnas) Sawahlunto Derby 2019 jarak 1.500 meter di Gelanggang Pacuan Kuda Kandi, Minggu (8/12).

Kuda luar itu, Tensaren Tasik dari Aceh, Kamasilan dari Jawa Timur dan Putri Pagaran dari Kabupaten Tapanuli Utara, Sumatera Utara yang akan bersaing di tengah dominasi kuda-kuda Sumbar.

Kuda Sumbar yang akan jadi rivalnya, Badoray Sky dan Bunian Sky (Bukittinggi) Gadis Impian (Sawahlunto), Puma dan Red Hard (Bukittinggi), Rubicon (Solok), Al’Fatih Srigunting (Sawahlunto), Black Dragon Sumbar (Bukittinggi) dan Merah Agogo (Bukittinggi).

Joki J. Suranta yang akan menunggangi Kuda Putri Pagaran mengakui sengitnya persaingan pada Sawahlunto Derby Kelas 3 tahun. “Setiap joki dan pelatih punya catatan dan strategi tersendiri. Kita lihat di gelanggang nanti,” ucapnya.

Ketua Pordasi Sawahlunto Irsal Adam mengapresiasi kuda dari luar daerah Sumbar yang telah datang dan turut serta dalam kejurnas pacuan kuda Sawahlunto Derby ini. “Kita berikan pelayanan maksimal pada peserta dengan meningkatkan fasilitas pendukung,” tutur Saha.

Dari 12 kuda yang lolos masuk final di Kelas Sawahlunto Derby hanya tiga dari luar. Di Kejurnas ini juga digelar kelas C/D 2 tahun perdana, AB 2 tahun Perdana, CD 2 tahun pemula, AB 2 tahun pemula, kelas E terbuka kelas CD terbuka, kelas Remaja -1.200 meter dan kelas AB 4 tahun 2.000 meter. (cong)

Loading...

Berita Terkait