oleh

FinEXPO 2019, Dukung Literasi Saham Syariah 

JAKARTA – Dalam rangka Bulan Inklusi Keuangan, BCA Syariah menyelenggarakan edukasi kepada masyarakat dalam menabung saham syariah. Kegiatan ini merupakan sinergi antara BCA Syariah, BCA Sekuritas dan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dalam kegiatan Finansial Expo (FINEXPO) Indonesia 2019, di Mall Kota Kasablanka, Jakarta.

Pada kegiatan edukasi yang bertajuk “Yuk Nabung Saham Syariah”, tersebut menghadirkan narasumber diantaranya, Deputi Direktur Literasi dan Informasi Otoritas Jasa Keuangan Greta Joice Siahaan, Head of Wealth & Channel Management BCA Sekuritas Donny Kristanto Setiadi dan Sekretaris Perusahaan BCA Syariah Nadia Amalia, yang dipandu oleh moderator Kristopo Infobank.

Dipaparkan oleh Donny Kristanto BCA Sekuritas, bahwa data dari Bursa Efek Indonesia sampai dengan Agustus 2019, jumlah investor saham tercatat mencapai 1 juta orang. Mengalami pertumbuhan sekitar 32% dibandingkan tahun sebelumnya sekitar 852.000 investor.

“Bursa Efek Indonesia menaruh  perhatian khusus terhadap pertumbuhan pasar modal, khsusnya pasar modal syariah dengan meluncurkan berberapa index-index syariah untuk memberikan pilihan yang lebih luas kepada para investor Syariah,” tambahnya.

Peran lembaga keuangan tidak dapat dilepaskan dalam rangka mendukung literasi masyarakat mengenai menabung saham. BCA Syariah berkomitmen untuk menyediakan layanan dan teknologi yang andal untuk kemudahan transaksi.

Disampaikan oleh Sekretaris Perusahaan BCA Syariah Nadia Amalia, bahwa BCA Syariah mendukung industri pasar modal melalui penyediaan produk Rekening Dana Nasabah (RDN), dengan prinsip syariah dan kemudahan akses dengan layanan E-channel Mobile dan Internet Banking.

Sehingga memberi kemudahan kepada para investor dalam mengakses informasi RDN yang dimilikinya. “Berharap langkah-langkah ini dapat turut mendorong minat masyarakat berinvestasi pada saham syariah”, jelas Nadia.

BCA Syariah sampai dengan Oktober 2019 telah berkerja sama dengan 12 Perusahaan Efek,  rata-rata pembukaan rekening baru mencapai kurang lebih 700 rekening per bulan. Perolehan Rekening Dana Nasabah tercatat meningkat dengan perolehan per September 2019 mencapai 24.554 rekening, atau meningkat 65% secara tahunan dan nilai mencapai lebih dari Rp25.66 miliar, meningkat 91% dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya.  (smn)

 

Loading...

Berita Terkait