oleh

FKFC Radio Padang Bakal Gelar Festival Lagu Minang

PADANG – Forum Komunikasi Fans Club (FKFC) Radio Padang bakal menggelar Festival Lagu Minang pada Februari 2020 mendatang.

Semua persiapan festival tengah disiapkan organisasi fans radio yang beranggotakan 284 orang di Sumatera Barat itu.

Ketua FKFC Radio Padang, Erisman, Kamis (7/11) mengatakan, festival itu sebagai kontribusi FKFC untuk terus mengembangkan eksistensi lagu Minang di daerah ini. “Kita berharap muncul talenta-talenta baru dalam iven ini,” ulas mantan Ketua DPRD Padang tersebut.

Persiapan iven yang rencananya bakal digelar besar-besaran itu tengah dimatangkan dalam pertemuan rutin organisasi itu pada tiap Selasa di Hotel New Dhave, Siteba, Padang.

FKFC berdiri pada 10 Maret 2017 dengan nama sebelumnya Fans Radio RRI Padang. Dalam waktu berjalan, atas permintaan fans radio swasta yang ada, maka ruang lingkup semula hanya Fans Club RRI dirobah menjadi FKFC Radio Padang yang anggota fansnya adalah pencinta radio di Padang dan Sumatera Barat.

Jumlah anggota fans club untuk Kota Padang sekarang ini 105 orang dan Sumbar lebih kurang 284 org.
Para pendengar ini aktif sebagai fans dan sebagai pendengar radio dalam berbagai program acara seperti interaktif, puisi, pantun dan bernyanyi.

Visi organisasi ini adalah mewujudkan fans radio yg cerdas, sehat, peduli, religius dan satu tujuan, dengan misi
melakukan penggalangan terhadap anggota, melakukan pembinaan jasmani dan rohani dan menyalurkan hobi anggota.

Selain bidang olahraga, kesenian dan keagamaan, FKFC juga menggencarkan kegiatan sosial membesuk anggota dan keluarga yg sakit, melayat anggota atau keluarga yang meninggal dunia dan memberikan bantuan bagi yang terkena bencana.

Secara rutin perkumpulan ini juga menggelar senam pagi di New D Dhave Hotel dan Joging ke Batang Arau pada tiap Minggu. (arief)

Loading...

Berita Terkait