Tak Berkategori  

Fly Over tak Tuntas, Sekdaprov Sayangkan Pemko Padang Panjang

Ali Asmar (net)

PADANG PANJANG – Sekretaris Daerah Sumatera Barat Ali Asmar menyayangkan pembangunan Fly Over Padang Panjang yang belum tuntas. Pembangunan Fly Over yang menghubungkan Batusangkar – Padang Panjang dan Agam strategis dalam mengurangi kemacetan Padang Panjang ke Bukittinggi.

“Pembangunan ini sudah lama dikerjakan tapi belum tuntas-tuntas juga. Kita berharap pihak Pemko Padang Panjang untuk segera menuntaskan Fly Over Padang Panjang, ini dapat mengurangi kemacetan, apalagi pada hari-hari libur dan Lebaran,” tutur Ali Asmar ketika memimpin Tim Safari Ramadhan di Masjid Zuama Jembatan Basi, Padang Panjang, Sabtu (4/7).

Lebih lanjut kata Ali Asmar, macet juga mengakibatkan lambatnya perekonomian masyarakat, bahkan investorpun akan jera untuk berinvestasi gara-gara macet, betapa tidak biasanya Padang-Bukittingi dapat ditempuh 2 Jam, karena ulah macet ditempuh 4 Jam.

Wakil Walikota Padang Panjang Mawardi mengatakan, PemkoPadang Panjang sebenarnya juga segera menginginkan menuntaskan pekerjaan Fly Over Padang Panjang.

“ Bengkalai fly over Padang Panjang Ini akan menjadi perhatian kami. Pembangunan jembatan layang sepanjang 3.500 meter  itu terhenti akibat proses pembebasan lahan,” ujar Mawardi. (yose)