Tak Berkategori  

Forki Tambah Tiket Lolos PON XIX

PADANG – Tim Forki Sumatera Barat di hari terakhir, Selasa (27/10) Kejurnas Pra PON di GOR Universitas Medan (Unimed), Sumatera Utara menambah tiga tiket lolos PON XIX di Jawa Barat tahun depan. Total kelas yang disabet karateka Sumbar ke PON XIX tahun depan sebanyak tujuh kelas.

Tiga tiket tambahan itu, di kumite kelas -59 kg putri atas nama karateka Rahmadani Amelia yang menempati posisi sembilan, Agung Relil Pratama di kumite kelas -60 kg menempati posisi kelima di babak kualifikasi kemarin itu. Satu tiket lainnya di kumite beregu putri.

“Tiket kumite beregu putri itu lolos dikarenakan ada tiga karateka kita lolos. Sesuai ketentuan PB Forki otomatis jatah satu tiket kumite beregu kita dinyatakan boleh tampil di PON XIX mendatang,” ujar pelatih kepala karate Sumbar, Henddy Adrian Luthan yang mengontak Singgalang.

Pada hari terakhir kemarin babak perebutan tiket PON itu, dari tiga karateka yang menyisakan laga hanya dua karateka yang lolos. “Rahmadani Amelia masuk peringkat 9 sedangkan Agung menempati posisi lima besar dan dinyatakan lolos PON,” tambah Henddy -sapaannya.

Sebelumnya pada hari kedua, Senin (26/10) empat nomor sudah direbut tim Sumbar itu. Empat kelas itu, kata beregu putri dengan atlet Megi Dwi Jayanti, Yayuk Delia Safitri dan Mega Dwi Jayanti, menempati posisi kelima. Kemudian sabetan posisi runner up diraih karateka putri andalan Tiara Puja Kusuma pada kelas – 55 kg.  Tiara difinal kalah 2-4 atas karateka Bali, Cok Istri.

Kemudian dua tiket PON lainnya dari kumite dengan karateka Sri Yolanda yang turun pada kelas -68 kg menempati posisi kesembilan dan Zerry Indra kategori kumite kelas -84 kg juga peringkat kesembilan.

Direncanakan, Rabu (28/10) ini tim Forki Sumbar kembali ke Padang.  (dede)