Tak Berkategori  

FrieslandCampina Lanjutkan Seanuts II

FriendslandCampina kembali menggelar Seanuts II. (*)
FriendslandCampina kembali menggelar Seanuts II. (*)

JAKARTA –  Royal FrieslandCampina, perusahaan susu global, mengumumkan dimulainya Southeast Asia Nutrition Survey II (Seanuts II). Studi ini akan mempelajari status gizi lebih dari 18.000 anak di Indonesia, Vietnam, Thailand dan Malaysia.

Pelaksanaan studi  akan menggandeng berbagai lembaga penelitian dan universitas terkemuka sebagai mitra pelaksanaan studi.

Di Indonesia studi akan dilakukan Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia bekerjasama dengan FrieslandCampina. Hasilnya diharapkan pada 2021 dan dapat digunakan untuk mengembangkan program – program intervensi nasional, memperkaya pengetahuan ilmiah dan mendukung kebijakan pemerintah.

Seanuts II adalah sebuah studi mendalam tentang gizi anak yang diharapkan dapat digunakan untuk pengembangan program intervensi nasional, memperkaya pengetahuan ilmiah dan mendukung kebijakan pemerintah dalam peningkatan status gizi anak Indonesia.

Guru Besar  Bidang Ilmu Kesehatan Anak UI sekaligus Ketua Tim Riset Seanuts II Indonesia Prof. Dr. dr. Rini Sekartini menyambut baik kerjasama dengan FrieslandCampina.

“Penelitian ini akan lebih berfokus pada kuantitas dan kualitas protein untuk mendapatkan informasi atau data yang lebih mendalam tentang kemungkinan perannya terkait dengan masalah ini,” jelasnya dalam rilis yang diterima Singgalang.

President of Consumer Dairy Royal FrieslandCampina, Roel van Neerbos menambahkan, gizi yang baik adalah faktor penting untuk pertumbuhan, kesehatan, dan perkembangan anak. “Kita bisa melihat  banyak anak-anak di dunia mengalami ketidakseimbangan konsumsi makanan yang mengakibatkan over or undernutrition yaitu kelebihan atau kekurangan gizi,” ujarnya.

Frisian Flag di Indonesia sebagai bagian dari FrieslandCampina selama bertahun-tahun disampaikannya telah bekerja bersama dengan pemerintah, LSM, dan berbagai organisasi profesi kesehatan untuk mendidik dan menginspirasi keluarga untuk mengadopsi gaya hidup sehat.

Royal FrieslandCampina disampaikannya setiap hari menyediakan pangan kaya gizi kepada jutaan konsumen di seluruh dunia. Dengan jumlah pendapatan tahunan sebesar 12 miliar euro menjadikan FrieslandCampina salah satu produsen susu terbesar di dunia. FrieslandCampina menyediakan produk bagi konsumen maupun profesional, memasok bahan baku bagi produsen produk gizi bayi dan balita maupun industri makanan dan sektor farmasi di seluruh dunia.

FrieslandCampina memiliki kantor cabang di 33 negara dengan 114 fasilitas produksi dengan 23.675 karyawan, serta produk yang tersedia di lebih dari 100 negara. Perusahaan ini dimiliki secara penuh oleh Zuivelcoöperatie FrieslandCampina U.A, beranggotakan 12.707 peternak sapi perah yang tersebar di Belanda, Jerman dan Belgia.

Sementara PT Frisian Flag Indonesia (FFI) adalah perusahaan susu nomor satu di Indonesia yang memproduksi susu khusus untuk anak-anak dan keluarga dengan merek Frisian Flag, yang juga dikenal sebagai Susu Bendera. Frisian Flag telah menjadi bagian dari pertumbuhan keluarga Indonesia sejak 1922.

Sebagai bagian dari FrieslandCampina, salah satu koperasi peternak sapi perah terbesar dunia yang berpusat di Belanda, FFI mengacu pada pengalaman global dan kemitraan jangka panjang dengan peternak sapi perah lokal, agar dapat menghadirkan sumber gizi terbaik yang diperoleh dari susu. FFI mengoperasikan fasilitas produksi di Pasar Rebo dan Ciracas, Jakarta Timur, dengan berbagai portofolio produk seperti susu cair, susu bubuk, dan susu kental manis dengan merek Frisian Flag, Omela dan Friso. (Yuni)