Tak Berkategori  

Fun Bike Padang Panjang Diikuti Ratusan Peserta

Funbike di Padang Panjang diikuti ratusan peserta. (jasriman)
Funbike di Padang Panjang diikuti ratusan peserta. (jasriman)
Funbike di Padang Panjang diikuti ratusan peserta. (jasriman)

PADANG PANJANG – Ratusan fun bikers (pencinta sepeda santai) dari Kota Padang Panjang dan sejumlah kota di Sumbar mengikuti fun bike yang digelar Pemko Padang Panjang, Minggu (7/8) pagi. Mereka bersepeda santai keliling
kota, mulai dari Jalan Jenderal Sudirman, terus ke Simpang Hasiba, rumah dinas walikota, Tanjung, jalan layang Simpang Lapan, Terminal Busur, M. Yamin dan kembali ke Sudirman.

Di antara ratusan bikers itu tampak Wakapolres Kompol Sukar Priono, Komandan Detasemen B Brimob Polda Sumbar AKBP Dodik Akhirianto, Asisten I Setdako Sonny Budaya Putra, serta pejabat lainnya. Sayangnya, Walikota Hendri Arnis, Wawako Mawardi dan Sekdako M. Edwar Juliartha tidak tampak hadir dalam acara itu.

“Ini merupakan kegiatan untuk memeriahkan Tour de Singkarak. Melalui fun bike ini kita ingin masyarakat Padang Panjang deman TdS sekaligus mencintai olahraga bersepeda,” kata Kadis Porbudpar Kota Padang Panjang Sri Syahwitri usai melepas rombongan bikers.

Sebagaimana diketahui, Padang Panjang dipercaya menjadi tuan rumah start Etape IV TdS 2016 yang akan digelar Selasa (9/8) esok. Lokasi start TdS itu sama persis dengan start fun bike, yakni depan Jalan Jenderal Sudirman, tepatnya depan Kompi Markas Secata B.

“Iven ini boleh dibilang juga sebagai pemanasan bagi kita panitia jelang pelaksanaan start Etape IV TdS. Alhamdulillah fun bike hari ini sukses, peserta ramai dan penuh semangat. Mudah-mudahan saat TdS nanti lebih ramai dan lebih meriah lagi,” harap Syahwitri.

Komunitas sepeda santai di Padang Panjang ini sudah cukup banyak. “Kita berharap iven-iven semacam ini sering digelar, sehingga menumbuhkan kecintaan masyarakat akan olahraga bersepeda. Selain menyehatkan, bersepeda mengurangi polusi udara,” kata Nusrian, salah seorang pecandu sepeda santai kepada Singgalang di sela-sela kegiatan. (jasriman)