Tak Berkategori  

Gaet Wisatawan, UBH Diminta Adakan Japan Week di Pantai Padang

Universitas Bung Hatta adakan festival bunkasai. (*)
Universitas Bung Hatta adakan festival bunkasai. (*)

PADANG – Walikota Padang menantang Universitas Bung Hatta (UBH) untuk lebih mengenalkan budaya Jepang. Sebab budaya Jepang cukup menarik. Selain itu, uniknya budaya Jepang akan dapat menarik wisatawan berkunjung ke Padang.

“Saya menantang UBH mengadakan acara semacam ‘Japan Week’ di Pantai Padang, ” ujar Staf Ahli Walikota Padang, Dian Fakhri saat mewakili walikota dalam acara Festival Bunkasai ke -18 yang diselenggarakan di kampus II UBH di Air Pacah, Kamis (8/3).

Pemko membidik wisatawan asal Jepang. Menurutnya, apabila acara seperti “Japan Week” diadakan, akan menggugah rasa nasionalisme wisatawan Jepang serta terpromosikannya Kota Padang.

“Untuk promosi acaranya nanti dipilih waktunya kapan saatnya wisatawan Jepang biasanya datang berlibur,” tukuknya.

Terkait Festival Bunkasai, ia cukup takjub dengan acara itu. Walikota pun cukup kaget dengan telah kedelapanbelas kalinya acara ini digelar.

“Sudah patut rasanya acara seperti ini diperkenalkan ke masyarakat luas. Masyarakat tentunya ingin menikmati dan berfoto dengan dekorasi budaya Jepang, karena belum tentu semua bisa ke Jepang,” papar Dian.

Bantu program Pemko

Di kesempatan itu Dian Fakhri menyebut kegiatan Bunkasai telah membantu program kerja dan visi misi Pemerintah Kota Padang. Menurutnya, tiga visi telah terbantu dengan adanya Festival Bunkasai. Seperti pendidikan, perdagangan, dan wisata.

Dian Fakhri melihat, dengan diundangnya siswa SMA pada Festival Bunkasai akan memancing minat siswa untuk melanjutkan kuliah di Padang pada prodi Sastra Jepang. Selain itu, kehadiran Festival Bunkasai akan dapat menjalin komunikasi dagang UMKM Padang dengan Jepang.

“Termasuk membantu UMKM Padang agar dapat magang ke Jepang,” tukasnya.(charlie)