oleh

Galang Dana, Lisda Tenteng Kotak Sumbangan di Jalan

PAINAN – “Mohon sumbangan dan bantuannya Pak untuk korban Wamena,” kata Lisda Hendrajoni kepada sopir truk sambil menjajakan kotak sumbangan di jalan nasional, kawasan Siguntur, Tarusan, Pesisir Selatan, Minggu (6/10).

Di kawasan ini, kendaraan laju dengan lambat, karena adanya beberapa mahasiswa, pelajar dan sejumlah ibu-ibu menenteng kotak sumbangan. Di kotak itu terlihat jelas tertulis Aliansi Pessel Peduli (APP).

Sang sopir yang berusia paruh baya itu, lantas memasukkan uang kertas ke dalam kotak sumbangan yang dijajakan oleh wanita cantik berjilbab tersebut.

“Eh ibu Pak Bupati (maksudnya istri Bupati Pesisir Selatan) mah. Tak menyangka saya. Jarang yang mau turun menggalang dana bantuan seperti ini, tapi ibu mau dan enjoy tampaknya. Oh ya selamat juga ya Buk, kemarin dilantik jadi wakil rakyat di Senayan,” ujar sopir itu sambil menyalami Lisda.

Lisda hanya senyum dan mengucapkan terimakasih kepada sang sopir truk yang ikut memberikan sumbangan dalam rangka penggalangan dana untuk korban Wamena. “Terima kasih juga atas ucapannya. Doakan semoga Ibu tetap amanah,” jawab Lisda.

Lisda selain Ketua TP PKK Pesisir Selatan dan pada 1 Oktober lalu dilantik pula sebagai  anggota DPR RI, ternyata juga ketua umum Aliansi Pessel Peduli (APP) yang melakukan penggalangan dana untuk korban kerusuhan di Wamena, Papua. 

Lisda terjun langsung dalam menggalang sumbangan tersebut. Dia bersama komunitas mahasiswa UNP dan Ikatan Pelajar dan Mahasisiwa Siguntur (Ipermas). Lisda tanpa sungkan berdiri di jalan bersama dengan mahasiswa UNP sembari menenteng kotak sumbangan. Dia masih seperti yang dulu meski saat ini telah menyandang status sebagai pejabat negara.

Setelah itu, Lisda meluncur ke batas kota Padang-Pessel. Di gapura selamat datang tersebut  Ipermas juga tengah melakukan penggalangan dana. Anggota fraksi NasDem tersebut tanpa sungkan ikut berbaur dengan para mahasiswa dan pemuda sembari menyodorkan kotak sumbangan kepada pengendara jalan di ruas jalan raya Padang-Painan itu.

Lisda memaparkan, APP yang membawahi banyak unsur komunitas dan organisasi sosial kemasyarakatan di Pessel tersebut telah hampir sepekan ini mengumpulkan sumbangan.

Laporan yang masuk ke APP sumbangan yang telah terkumpul sementara mencapai puluhan juta rupiah. Sumbangan tersebut berasal dari PKK, darma wanita, Pemkab Pessel, komunitas motor dan paguyuban lainnya.

“Senin kita hitung semua berapa yang telah terkumpulkan. Mudah-mudahan sumbangan ini dapat membantu para saudara kita yang sedang mendapat  musibah,” tutur Lisda. (pepen)

Loading...

Berita Terkait