Tak Berkategori  

Garuda – TNI AU Perkuat Sinergi SDM Rating Boeing 737-800NG

Pesawat Garuda Indonesia (net)

JAKARTA – Maskapai nasional Garuda Indonesia dan TNI Angkatan Udara, Selasa (22/5) menandatangani kerjasama dalam bidang Sumber Daya Manusia (SDM) guna mewujudkan komitmen sinergi antar institusi pemerintah, sekaligus merupakan pengembangan kerja sama antara Garuda Indonesia dengan TNI AU yang telah terjalin sebelumnya.

“Penandatanganan kerjasama tersebut dilaksanakan secara simbolis oleh Asisten Personel Kepala Staf Angkatan Udara- Marsekal Muda TNI Anastasius Sumadi di Tangerang. Kerjasama ini juga merupakan tindak lanjut dari MoU yang telah ditandatangani antara Panglima TNI dan Menteri BUMN,” ungkap Hengki Heriandono, juru bicara Garuda Indonesia kepada Singgalang, Rabu (23/5).

Dikatakan, melalui kerjasama tersebut, Garuda Indonesia akan memberikan program pendidikan dan fasilitas pelatihan bagi personil penerbang TNI Angkatan Udara khususnya pelatihan rating Boeing 737-800NG. “Kedepannya kerjasama ini akan dikembangkan dalam aspek potensial lainnya yang mencakup aspek komersial dan cargo serta aspek lain sesuai kebutuhan,” ujar Hengki.

Menurutnya, kerjasama ini juga merupakan kelanjutan dan penguatan kerjasama antara kedua instansi yang telah terjalin baik selama ini. Kerjasama ini juga merupakan upaya kedua institusi untuk memperkuat sinergi dalam memaksimalkan potensi untuk pengembangan masing-masing pihak.

“Garuda Indonesia mengharapkan kiranya kerjasama ini akan memberikan manfaat yang sebesar-besarnya bukan saja bagi Garuda Indonesia dan TNI AU, namun juga dapat memberikan manfaat bagi para pengguna jasa, stakeholders lain bahkan bagi bangsa dan negara,” ucap Hengki. (yusman)