Tak Berkategori  

Gelandang PSG Semakin Dekat ke Barcelona

Adrien Rabiot (htc.com)
Adrien Rabiot (htc.com)

PARIS – Gelandang Paris Saint-Germain, Adrien Rabiot dikabarkan telah sepakat untuk bermain bersama Barcelona di Liga Spanyol pada bursa transfer musim panas mendatang. Sang pemain diketahui tak melakukan perpanjangan kontraknya dengan PSG yang akan berakhir pada 30 Juni 2019.

Pemain 29 tahun itu juga menjadi salah satu pemain yang paling santer dikabarkan akan meninggalkan PSG pada bursa transfer musim panas 2019. Selain Barca, Rabiot juga sebelumnya sempat dirumorkan dengan sejumlah klub besar lain seperti Manchester City, AC Milan, hingga Liverpool.

Pihak klub sendiri telah mengakui jika agen sang pemain telah bertemu dengan direktur tehnik Blaugrana, Eric Abidal. Bagi Barcelona, ketertarikan untuk mendatangkan Rabiot bukan hanya untuk mencari pengganti Andres Iniesta yang hengkang dari skuad mereka. Akan tetapi, mereka juga melihat Rabiot sebagai gelandang yang cukup handal.

Bagaimana tidak, pada gelaran musim 2017-2018, Rabiot menjelma menjadi pemain kunci PSG dalam meraih gelar juara Liga Prancis pada musim tersebut. Tercatat, Rabiot telah melakoni 33 laga dari 38 pertandingan yang terjadi di Liga Prancis tersebut. 27 pertandingan di antaranya Rabiot diturunkan sebagai starter oleh pelatih PSG kala itu, Unai Emery. (aci)