Tak Berkategori  

Gempa, Warga Pasaman Barat Berhamburan

SIMPANG AMPEK – Warga Simpang Ampek, Kabupaten Pasaman Barat, terkejut dan berhamburan ke luar rumah akibat guncangan gempa pada Minggu, sekitar pukul 16.34 WIB.

“Guncangan terasa kuat dan kami berhamburan ke luar rumah, takut bangunan ada yang ambruk,” kata salah seorang warga Simpang Ampek, Ali, di Simpang Ampek, Minggu (8/11).

Menurut dia, gempa itu cukup kuat dan menggetarkan rumah. Namun tidak ada isi rumah yang pecah karena getarannya hanya sebentar.

Hal yang sama juga dikatakan warga Simpang Ampek lainnya, Can. Ia mengaku terkejut dengan guncangan gempa yang cukup kuat.

“Kami sedang berkumpul sama teman di rumah dan tiba-tiba terasa guncangan gempa. Seketika itu juga kami berhamburan ke luar rumah,” ujarnya.

Namun, katanya, getarannya hanya sebentar dan tidak membuat gedung rusak.

Banyak warga berhamburan ke luar rumah karena khawatir ada bangunan yang runtuh.

“Kami masih trauma dengan gempa 2009 lalu yang cukup parah sehingga memakan korban. Beruntung getarannya cuma sebentar saja,” ujarnya.

Informasi dihimpun dari BMKG, bahwa gempa itu terjadi di 85 kilometer barat daya Mandailing Natal dengan kedalaman 96 kilometer sekitar pukul 16.34 WIB. Kekuatan gempa 6 SR. (*/lek)

Sumber:antara