Tak Berkategori  

Genjot Penerimaan Pajak, Samsat Corner Dibuka di Plaza Andalas

Ilustrasi (net)

PADANG – Guna menunjang penerimaan pajak kendaraan bermotor, Pemprov Sumbar akan menambah tempat pelayanan pajak. Di antara dengan mebuka pelayanan pajak corner dan pajak keliling di Kepulauan Mentawai.

“Saat ini kita akui pertumbuhan ekonomi yang kurang baik, pergerakan ekonomi lesu, membuat penerimaan pajak kita menurun. Kondisi itu hampir sama dengan dialami secara nasional,”sebut Kepala Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Samsat Padang, Jaya Isman Senin, (2/11).

Dikatakannya, dalam waktu dengan Dinas Pengelolaan Keuangan (DPKD) Sumbar membuka samsat Coner (Sudut-red) di Plaza Andalas. Samsat itu nantinya akan buka pada hari kerja di lantai tiga Plaza Andalas. Dengan itu diharapkan wajib pajak dapat membayar pajak sembari mejalani rutinitas belanja.

Pelayanan pajak corner tersebut akan dibuka pada akhir November 2015. Sedangkan untuk Mentawai, pelayanan pajak kendaraan bermotor akan diberlakukan percobaan dengan pajak keliling 11,12 13 November. Kemudian akan hadir lagi pada 16,17 dan 18 Desember.(yose)