Tak Berkategori  

Gerai Polres Tanah Datar Vaksin 378 Warga

Kegiatan vaksinasi di Gerai Polres Tanah Datar yang dilaksanakan di Kantor Sat Lantas, Kampung Teleng, Batusangkar, Sabtu (27/11). (bakhtiar danau)

Batusangkar, Singgalang – Kegiatan gerai Polres Tanah Datar dalam aktivitas Sumatera Barat Sadar Vaksin (Sumdarsin), Sabtu (27/11) oleh Satlantas Polres setempat di Kantor Satlantas Kampung Teleng, Batusangkar, berhasil memvaksinasi 378 warga setempat.

Kapolres Tanah Datar melalui Kasat Lantas AKP Andika Alfatoni S.I.K mengatakan kepada Singgalang, Minggu(28/11), pelaksanaan vaksinasi berjalan sesuai rencana. “Animo masyarakat cukup menggembirakan.Target vaksinasi 350 orang, terealisasi 378 orang tervaksin,” katanya.

Jika tidak ada halangan, imbuh Kasat Andika, pelaksanaan vaksinasi atas nama gerai Polres Tanah Datar sampai akhir Desember 2021 akan diimplementasikan sebanyak delapan kali lagi dengan hitungan, November tinggal satu kali ditambah dengan bakal dilaksanakan pada Desember, empat minggu dikalikan dua kali pelaksanaan sehingga pelaksanaan vaksinasi di bulan Desember 2021 tercatat delapan kali.

Aktivitas gebyar vaksinasi massal itu, kata Kasat Andika memanfaatkan vaksinator Polres Tanah Datar menggunakan vaksin jenis Pfizer, Astrazeneca, dan Coronavac, yang merupakan vaksin yang sudah teruji dan terbukti keampuhannya.

Untuk itu, Kasat Andika mengajak masyarakat yang belum vaksin dan ingin melaksanakan vaksinasi bisa langsung datang ke Kampung Teleng setiap hari Sabtu, masih dalam Kota Batusangkar. Tidak ada pungutan alias gratis.

Di samping itu, Kasat lain juga melaksanakan vaksinasi atas nama Gerai Polres Tanah Datar, yakni, Sat Reskrim, Sat Intelkam, Sat Resnarkoba, dan Sat Binmas. (bakhtiar danau)