bukittinggiHeadline

Gerbang Masuk SMAN 3 Bukittinggi Diblokir Warga, Ini Penyebabnya

×

Gerbang Masuk SMAN 3 Bukittinggi Diblokir Warga, Ini Penyebabnya

Sebarkan artikel ini
Sejumlah wargaa saat aksi memblokir gerbang masuk SMAN 3 Bukittinggi.(ist)

Melalui pengeras suara, Ibra Yaser menyampaikan bahwa pihak sekolah berjanji akan menyampaikan masalah siswa yang tidak tertampung ini ke atasan yakni Kacabdin Wilayah I.

“Namun kami tak lupa mengingatkan kepada pihak sekolah, sebelum Dinas Pendidikan Provinsi Sumbar dapat mencarikan solusi bagi anak-anak yang tidak diterima ini, maka tidak ada kegiatan belajar mengajar di SMAN 3 Bukittinggi. Ini keputusan dari kami (wakil pendemo) dengan pihak sekolah,” terang Ibra Yaser yang disambut dengan gembira oleh para pendemo.

Ibra Yaser minta kepada pendemo, sambil menunggu solusi dari Disdik Provinsi Sumbar, diharapkan membubarkan diri dengan tertib.

Namun, warga tetap berdiri di lokasi sekolah itu dan tetap memblokir pintu masuk SMAN yang dekat Terminal Bukittinggi itu.

Sementara itu, Kepala SMAN 3 Bukittinggi Sepriadi usai bertemu dengan Ibra Yaser mengatakan akan segera menyampaikan permasalahan ini ke Kacabdin Wilayah I untuk mencarikan solusi bagi anak-anak dalam zonasi yang belum tertampung pada PPDB tahun ini.

Sampai berita ini diturunkan belum ada informasi dari Kacabdin Wilayah I seperti apa solusi yang akan diambil dalam menyelesaikan masalah PPDB di SMAN 3 Teladan Bukittinggi itu. (as)