Tak Berkategori  

Gerindra Dukung Interpelasi Walikota Padang

Gerindra. (*)

PADANG – Seluruh anggota Fraksi Gerindra DPRD Kota Padang mendukung penuh pengajuan hak interpelasi DPRD terhadap Walikota Padang. Buktinya, kesebelas anggota fraksi sudah menandatangani permohonan pengusulan hak tersebut.

Hal itu diakui anggota Fraksi Gerindra Budi Syahrial, Jumat (27/12) di Gedung DPRD Padang. “Sudah seluruh anggota fraksi Gerindra yang tandatangan,” katanya.

Saat ini, katanya tinggal menunggu dukungan atau tandatangan dari salah satu fraksi lainnya. Sebab sesuai aturan, syarat untuk diajukan ke Bamus adalah minimal tujuh orang anggota DPRD dari dua fraksi yang berbeda.

“Kita tinggal menunggu fraksi lain. Satu orang saja sudah cukup. Jika sudah terpenuhi langsung diajukan ke Bamus untuk diagendakan paripurna,” kata Budi.

Wacana interpelasi mencuat setelah anggota DPR RI yang juga Ketua DPD Gerindra Sumbar, Andre Rosiade bersama fraksi Gerindra Padang dan Satpol PP Padang melakukan penggerebekan ke sejumlah tempat hiburan malam di Padang, Minggu (22/12) lalu.

Saat itu ditemukan tempat hiburan malam yang beroperasi tanpa izin dengan menyediakan pelayan wanita dan minuman keras. Atas dasar itu, Ketua DPD Gerindra Sumbar Andre Rosiade meminta fraksi Gerindra DPRD Padang untuk menggunakan hak interpelasi.

Sementara Fraksi Demokrat DPRD Padang menyatakan akan bergabung dan mendukung interpelasi terhadap Walikota jika hal itu menyangkut kepentingan masyarakat banyak.

“Kalau menyangkut kepentingan masyarakat banyak, perlu kita dukung interpelasi tersebut. Kita akan segera bawa ke rapat internal fraksi,” kata Ketua Fraksi Demokrat DPRD Padang, Surya Jufri Bitel. (bambang)