oleh

Gerindra Interpelasi Gubenur, Ini Kata Nasrul Abit

PADANG – Wakil Gubernur Sumatera Barat Nasrul Abit menyayangkan wacana yang digulirkan Fraksi Gerindra DPRD Sumbar. Menurutnya, dirinya saat ini masih kader Gerindra.

“Jangan begitulah, jadi karena saya diberhetikan dari Ketua DPD Gerindra, kemudian gubernur di interpelasi, jangan begitulah,”sebutnya, Jumat (13/12).

Menurutnya, sikap yang diambilkan Fraksi Gerindra tidak menghormati dirinya selaku kader Gerindra. Apalagi saat ini dirinya masih di Gerindra walau sudah diberhentikan dari Ketua DPD.

“Itu artinya Gerindra juga menginterpelasi saya,”sebutnya.

Bahkan, untuk menyikapi itu dirinya sudah menghubungi Ketua DPRD Sumbar, Supardi secara lisan. Begitu juga pengganti dirinya di DPD Gerindra, Andre Rosiade.

“Saya minta jangan seperti itulah,”katanya.

Menurutnya tidak semudah itu menggunakan hak interpelasi. Untuk itu, sebaiknya mempergunakan jalur persahabatan, komunikasi. Tidak itu jalan satu-satunya. Saling berkomunikasi, saling membantu. Karena pemerintahan tidak bisa berjalan sendiri tanpa komunikasi.

Sebelumnya, Fraksi Partai Gerindra DRPD Sumbar menggulirkan wacana hak interpelasi kepada Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno. Interpelasi itu untuk menanyakan seringnya Irwan melakukan perjalanan ke luar negeri menggunakan dana APBD. (yose)

Loading...

Berita Terkait