Giroud Sebut Chelsea Masih Klub Terbaik di Liga Inggris

OLiver Giroud (dailystar.co.uk)

SOUTHAMPTON – Penyerang Chelsea, Olivier Giroud menjadi aktor kemenangan The Blues –julukan Chelsea– atas Southampton kala menjalani laga lanjutan Liga Inggris 2017-2018, Sabtu (14/4) malam WIB. Dengan kemenangan 3-2 tersebut, Giroud mengatakan bahwa Chelsea masih menjadi salah satu klub terbaik di Liga Inggris.

Demi meraih kemenangan di kandang Southampton, Chelsea harus bersusah payah terlebih dahulu. Pasalnya, dalam pertandingan tersebut, The Blues sempat tertinggal 0-2 dari tim tuan rumah. Kedua gol tersebut diciptakan oleh Dusan Tadic (21’) dan Jan Bednarek (60’).

Tak ingin tertinggal lebih jauh, pelatih Chelsea, Antonio Conte memasukkan beberapa pemain untuk menambah daya gedor lini serang mereka pada menit ke-61. Pada saat itu, Alvaro Morata digantikan oleh Giroud dan Pedro Menggantikan Davide Zappacosta.

Masuknya Giroud ternyata sangat berpengaruh bagi Chelsea yang sedang dalam keadaan kalah. Bagaimana tidak, pemain berpaspor Prancis itu berhasil mencetak dua gol, yakni pada menit ke-70 dan ke-78. Sementara itu, satu gol lagi disumbang oleh Eden Hazard pada menit ke-75 usai memanfaatkan umpan dar Willian Borges.

Gol pertama Giroud itu menjadi titik balik bagi Chelsea untuk bangkit dari keterpurukan timnya. Tak ayal, ia pun menjadi salah satu pemain paling bersinar di pertandingan tersebut dan membuat Chelsea meraih poin penuh.

Dengan kemenangan atas Southampton itu, Giroud merasa keputusannya untuk pindah dari Arsenal adalah keputusan yang tepat. Menurut Giroud, Chelsea adalah salah satu tim Inggris terbaik saat ini. Ia pun merasa senang karena mendapatkan kesempatan untuk bergabung dengan The Blues.

“Ketika saya mendapatkan kesempatan untuk bergabung bersama Chelsea saya sangat senang. Masa saya bersama Arsenal sudah berakhir, kini saya memiliki lembaran baru bersama Chelsea. Dan itu merupakan perjalanan yang baru bagi karier saya di sepakbola,” ucap Giroud seperti diwartakan, Sportsmole, Minggu (15/4).

“Sekarang saya fokus 100% untuk membuat Chelsea meraih target-target yang ingin dicapai. Saya sekarang berada di klub Inggris terbaik di beberapa musim terakhir. Hal itu terbukti dari pencapaian trofi yang sudah mereka raih,” tambah pemain berusia 31 tahun itu. (aci)

Loading...