Tak Berkategori  

Gitaris Grup Band Eagles Gleen Frey Meninggal

Glenn Frey. (*)
Glenn Frey. (*)

LOS ANGELES  – Glenn Frey, sang gitaris produktif, penyanyi, penulis lagu, dan pendiri Eagles, grup rock asal Amerika Serikat yang terkenal dengan lagu “Hotel California” dan puluhan lagu pupoler lainnya, Senin, meninggal dunia pada usia 67 tahun Demikian pernyataan grup itu dalam situsnya.

Frey meninggal di New York City karena komplikasi penyakit rematik, radang usus akut, dan pneumonia, kata band.

Eagles, yang albumnya “Their Greatest Hits 1971-1975” mencatat rekor kedua terlaris sepanjang masa di AS, membantu menciptakan “soundtrack” pada tahun 1970-an, dan tetap diputar di beberapa radio rock hampir setengah abad kemudian.

Perpaduan musik rock dan country memicu kesuksesan mereka dengan lagu populer seperti “Desperado”, “Already Gone”, dan “Take It to the Limit”.

Frey berkolaborasi dengan pemain drum Don Henley untuk bersama-sama menulis dan menampilkan banyak lagu terlaris grup itu. Sementara Henley paling sering menyanyikan sebagai vokalis grup itu. Frey memainkan gitar dan piano.

Penampilannya membawakan lagu “Take It Easy” dan “Peaceful Easy Feeling” dalam album debut grup pada 1972 membuat Eagles meroket dan tenar. Kemudian dia menyanyikan lagu “Lyin’ Eyes”, “Already Gone” dan “Take It Easy”.

Frey meninggal tidak lama setelah seminggu meninggalnya penyanyi rock terkenal, David Bowie, pada usia 69 di New York, akibat penyakit kanker hati. (*/lek)

Sumber: antara