oleh

Golkar dan NasDem Bakal Mendaftar 16 Juli Nanti

KPU (net)

LUBUK BASUNG – Memasuki hari ke 9, belum satupun partai politik yang mendaftarkan kadernya sebagai bakal calon anggota legislatif priode 2019-2024 ke KPU Agam.

Divisi Hukum dan Organisasi Al Hadi kepada Singgalang, Kamis (12/7) menjelaskan bahwa kemungkinan pengurus partai akan mendaftarkan kadernya ke KPU Agam sehari sebelum penutupan pendaftaran yaitu pada 17 Juli pukul 24.00 WIB.

“Sesuai informasi, sejumlah pengurus partai yang menyatakan akan mendaftar ke kantor KPU Agam pada (16/7) adalah dari Golkar dan NasDem, sedangkan partai lainnya belum ada sama sekali, “katanya.

Meski demikian, sejumlah kader partai yang mendatangi kantor KPU untuk menanyakan berbagai hal yang terkait dengan persyaratan yang diperlukan, agar mudah saat mendaftar secara kolektif nantinya.

Untuk saat ini, jajaran Komisioner dan tenaga administrasi KPU lainnya masih bersifat menunggu hingga kader partai ke Kantor KPU Agam.

Diakui, untuk memenuhi kelengkapan berkas, sedikitnya sebanyak 13 lembar data yang mesti di scan, belum lagi data lainnya bagi caleg yang pernah dihukum sebelumnya. (mursyidi)

Loading...

Berita Terkait