GoTo  dan  YABB Salurkan Bantuan untuk Korban Gempa Pasaman Barat

×

GoTo  dan  YABB Salurkan Bantuan untuk Korban Gempa Pasaman Barat

Sebarkan artikel ini
Penyaluran bantuan

SIMPANG AMPEK – GoTo, perusahaan teknologi terdepan di Indonesia yang menaungi Gojek, Tokopedia dan GoTo Financial bersama Yayasan Anak Bangsa Bisa (YABB) serta komunitas mitra driver Gojek roda dua dan roda empat di Padang menyalurkan bantuan berupa kebutuhan sehari-hari bagi masyarakat yang terdampak gempa di Kabupaten Pasaman Barat.

Nila Marita, Chief Corporate Affairs GoTo dan anggota Executive Board YABB, mengaku prihatin terhadap gempa yang terjadi di Pasaman Barat pada akhir bulan Febuari lalu yang mengakibatkan puluhan ribu masyarakat kehilangan tempat tinggalnya. Menjelang Ramadan.

“Kami melihat masih diperlukan pemenuhan kebutuhan dasar bagi korban gempa. Oleh karena itu, kami menyalurkan bantuan ini untuk membantu para keluarga di Pasaman Barat agar mereka dapat beribadah dengan tenang selama bulan Ramadan. Kami sadar akan pentingnya kehidupan masyarakat di kemudian hari, untuk itu kami mengajak semakin banyak pihak untuk berkolaborasi mendukung pemulihan daerah yang terdampak.” katanya.

Baca Juga:  Empat Wisatawan di Pasaman Barat Meninggal karena Tenggelam

Secara keseluruhan, berdasarkan data BNPB dampak gempa bumi tanggal 25 Februari 2022 silam yang berkekuatan 6.1 SR ini telah mengakibatkan 103 unit rumah rusak berat, 5 unit rumah rusak ringan, kurang lebih 1.307 unit rumah rusak ringan, 3 unit fasilitas pendidikan rusak berat, 2 rumah ibadah rusak, 1 bangunan fasilitas umum rusak, termasuk beberapa bangunan milik pemerintahan.