oleh

Granat Ditemukan di Halaman Rumah di Pariaman

Penemuan granat (ist)
?
Penemuan granat (ist)

PARIAMAN – Satu granat nenas ditemukan Amrizal, warga Desa Pasir Sunur, Kecamatan Pariaman Selatan sekira pukul 17.00 WIB, Minggu (17/3) di halaman rumahnya. Diperkirakan granat nenas ini telah tertanam di dalam tanah selama 30 tahun.

Penemuan ini berawal saat Amrizal membersihkan halaman rumahnya dengan cangkul. Pada ke dalaman sekitar 30 cm cangkulnya mengenai benda berasal dari besi tersebut. Karena bunyi cangkul dengan benda yang kena berbunyi keras, maka ia mengggali tempat tersebut dan dikeluarkan. Ternyata satu granat nenas.

Namun, benda yang ditemukan itu pada hari tersebut tidak diberitahukan kepada orang lain, termasuk ke pihak kepolsian . Baru, Selasa (26/3) Amrizal memberitahukannya kepada ketua pemuda setempat, Andi sekira pukul 20.30 WIB. Oleh Andi penemuan benda ini di laporkan ke Babhinkamtibmas Brigadir Rahmad Kosasih dan diteruskan ke Polsek Kota Pariaman.

Kapolsekta Pariaman, Kompol Adang Saputra mengatakan begitu mendapatkan laporan ia langsung turun ke lokasi bersama anggota. Dari hasil pengamatan ketika itu, diduga granat ini masih aktif. ” Saya lapor sama Kapolres. Pak Kapolres hubungi pihak Jihandak Brimob,” ujarnya. (agus)

News Feed