oleh

Grand Finalis Uni Uda Dapat Pembekalan

Uda Uni Duta wisata  Kota Padang. (desrian)
Uda Uni Duta wisata Kota Padang. (desrian)

PADANG – Menjelang grand final pemilihan Uni Uda Duta Wisata Kota Padang 2015, seluruh kontestan mendapat pembekalan berbagai materi dari sejumlah nara sumber.

Rabu (22/4), 15 pasang calon duta wisata tersebut mendapat pembekalan dari salah satu nara sumber yang juga menjadi juri di iven tersebut, Soesilo Abadi Piliang. Pembekalan ini sendiri digelar  di Kantor Redaksi Harian Singgalang. Selain mendapat pembekalan dari Koordinator Liputan, mereka sekilas juga dapat melihat suasana kerja para jurnalis di tempat ini.

Para kontestan yang didampingi Agung Idris dari Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Padang, Agung Idris, hari itu dibekali pengetahuan tentang etika jurnalisme dan kemampuan public speaking.

Menurut Soesilo, Uni Uda sebagai ikon generasi muda diharapkan mampu  menjadi public speaker yang handal. Karena banyak manfaat yang bisa dipetik. “Ini akan berguna untuk kemajuan organisasi, lembaga yang menaungi mereka, serta akan menunjang prestasi dan karir mereka kelak,” jelasnya.

Di samping itu, mereka hendaknya pula, kata Soesilo, bisa meman­faatkan media massa sebagai ajang promosi pariwisata, pengemban­gan diri. Menurutnya, tidak sedikit orang sukses berkat publikasi media.

Dalam kesempatan lain, para kontestan juga mendapatkan materi pembekalan dari sejumlah pakar seperti pengembangan diri, adat budaya Minangkabau, keprotokoleran, kepariwisataan, kesehatan kulit dan wajah, industri jasa keuangan, penyuluhan tentang AIDS.

Sebelumnya, mereka telah mengikuti tes wawancara yang meliputi unsur smart, smile, sale dan penampilan bakat.

Di acara grand final yang akan digelar Sabtu (25/4) di Hotel Bumiminang, Padang juga akan dimeriahkan dengan fashion show dengan Islamic Touch yang menampilkan hasil karya busana muslim enam orang designer berbakat Kota Padang yaitu Andri Tanzil, Emi Arlin, Yadir, Alez Eiko, Meta Warni dan Chairani. (soesilo/arief)

Loading...

Berita Terkait