Group AirAsia Cetak Rekor 41 Ribu Kursi Terjual dalam Satu Hari

×

Group AirAsia Cetak Rekor 41 Ribu Kursi Terjual dalam Satu Hari

Bagikan berita
Foto Group AirAsia Cetak Rekor 41 Ribu Kursi Terjual dalam Satu Hari
Foto Group AirAsia Cetak Rekor 41 Ribu Kursi Terjual dalam Satu Hari

JAKARTA - Maskapai AirAsia mencatatkan penjualan harian pasca hibernasi tertinggi dengan rekor terbaru sebanyak 41.000 kursi terjual dalam satu hari di seluruh Group AirAsia, sekaligus menandakan pertumbuhan permintaan yang positif untuk perjalanan udara."Situs AirAsia menunjukkan pada 23 Juni 2020 peningkatan aktivitas sebesar 170 persen. Beberapa rute paling populer yang dipesan di antaranya Jakarta ke Denpasar dan Medan untuk Indonesia. Kota Kinabalu dan Kuching ke Kuala Lumpur untuk Malaysia. Bangkok ke Chiang Mai dan Hat Yai untuk Thailand. Manila ke Puerto Princesa dan Davao untuk Filipina, serta Delhi ke Srinagar dan Bengaluru ke Hyderabad untuk India," ungkap CEO AirAsia Group, Tan Sri Tony Fernandes kepada Singgalang dalam keterangan persnya, Minggu (28/6).

Tony mengatakan, rata-rata tingkat keterisian penumpang secara Group sekitar 50 persen dengan kontribusi dari AirAsia Malaysia yang mencapai 70 persen, sekaligus menjadi tingkat keterisian tertinggi pasca pengoperasian kembali penerbangan berjadwal."Kami merasa tergerak dengan tren positif ini dan kami memprediksikan tren ini akan berlanjut dalam beberapa pekan mendatang. Produk inovatif terbaru kami di Malaysia, AirAsia Unlimited Pass, sebuah produk yang dirancang khusus untuk mendukung upaya Pemerintah Malaysia dalam mendorong perjalanan domestik, terjual habis dengan cepat," ujarnya.

Menurutnya, AirAsia Group akan meluncurkan produk ini di seluruh jaringan segera, sekaligus mainkan peran dalam membangkitkan kembali industri pariwisata domestik dengan bermitra secara langsung dengan hotel-hotel lokal guna menawarkan kemudahan dengan jaminan harga terbaik dan lebih hemat, yaitu SNAP, platform pemesanan kombo penerbangan dan hotel milik AirAsia.Di AirAsia, tutur Tony, selain berkomitmen untuk memungkinkan setiap orang dapat terbang dengan tarif hemat, juga selalu menjunjung tinggi nilai, pilihan, dan inovasi. "Inovasi ini hanyalah awal dari upaya pemulihan kami, dan Kami berharap untuk memperkenalkan lebih banyak produk, promosi, dan kolaborasi yang menarik dalam waktu dekat," tandanya.

“Saat ini kami berupaya untuk meningkatkan frekuensi penerbangan menjadi sekitar 50% dari total operasional sebelum pandemi COVID-19 dan kami berharap untuk mengoperasikan kembali semua rute domestik dalam beberapa minggu dan bulan mendatang untuk memenuhi peningkatan permintaan," paparnya.Tony mengatakan, kini AirAsia Group telah mengoperasikan 152 penerbangan setiap hari di seluruh jaringan. "Kami berharap pembukaan kembali perbatasan internasional dapat segera terwujud mengingat transportasi udara dapat menyediakan konektivitas yang vital untuk memulai kembali kegiatan ekonomi dan upaya pemulihan global,” tambah Tony.

Untuk informasi terkini dan penting lainnya, imbuhnya, silakan kunjungi situs airasia.com dan ikuti akun sosial media AirAsia di Twitter (@AirAsia_Indo), Facebook (AirAsia), serta Instagram (@AirAsia_BhsIndonesia), atau hubungi layanan pelanggan kami melalui support.airasia.com. (ymn)

Editor : Eriandi, S.Sos
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Ganefri
Terkini