oleh

Guardiola Anggap Ronaldo Ancaman Serius di Liga Champions

Cristiano Ronaldo (antara)

MANCHESTER – Manchester City lolos ke perempatfinal Liga Champions 2018-2019. Pelatih Man City, Josep Guardiola, tak mau jemawa dengan kesuksesan ini. Sebab, langkah timnya diyakini bakal jauh lebih sulit setelah lolos ke perempatfinal lantaran lawan semakin berat. Salah satu lawan yang sangat diawasi Guardiola adalah megabintang Juventus, Cristiano Ronaldo.

Ronaldo memang baru saja menunjukkan penampilan yang begitu fantastis bersama Juventus. Di laga leg II babak 16 besar Liga Champions 2018-2019 yang berlangsung di Allianz Stadium, Rabu (13/3) dinihari WIB, Ronaldo dapat mencetak hattrick ke gawang Atletico Madrid. Tiga gol ini pun membawa Juventus lolos ke babak perempatfinal dengan agregat skor 3-2.

Penampilan Ronaldo pada laga tersebut pun mengejutkan Guardiola. Sebab, pemain berpaspor Portugal itu berhasil membalikkan mimpi buruk Juventus di Liga Champions. Sebelum laga digelar, Juventus diragukan bisa melaju ke perempatfinal Liga Champions karena di leg I takluk 0-2 dari Atletico. Tetapi, berkat penampilan ciamik Ronaldo, Juventus pun melenggang ke delapan besar.

Dengan kondisi ini, Guardiola merasa Ronaldo benar-benar menjadi ancaman yang serius untuk seluruh tim di Liga Champions, termasuk Man City. Karena itu, pelatih berkepala plontos itu tak mau sesumbar membicarakan sejauh mana Man City akan melangkah di Liga Champions. Ia bahkan merasa ragu Man City bisa merengkuh juara di ajang tersebut.

“Real Madrid memang sudah keluar, tapi masih ada Juventus. Mereka memiliki Cristiano Ronaldo untuk memenangkan Liga Champions. Ia memiliki semua tekanan di pundaknya, tetapi dapat mencetak tiga gol saat menghadapi Atletico Madrid. Itulah tipe pemain yang akan kami hadapi untuk mencapai tahap selanjutnya,” ujar Guardiola, sebagaimana dikutip dari Evening Standard, Rabu (13/3).

“Kami akan mencoba. Jika tidak berhasil, saya minta maaf. Tapi, saya jamin musim depan kami akan mencobanya kembali. Kompetisi ini sangat sulit,” tukasnya. (aci)

News Feed