oleh

Guardiola Enggan Sebut Man City Klub Terbaik yang Pernah Ditangani

MANCHESTER – Josep Guardiola enggan menyebut klubnya saat ini, Manchester City sebagai tim terbaik yang pernah ditanganinya sebagai pelatih. Guardiola menilai, sejauh ini Barcelona adalah tim terbaik yang pernah dibesut juru taktik asal Spanyol tersebut.

Penyematan Man City sebagai klub terbaik yang pernah ditangani Guardiola muncul setelah The Citizens tampil impresif dalam dua musim terakhir di Liga Inggris. Selain menjadi kampiun Liga Inggris, perolehan poin Manchester Biru terhitung impresif.

Selain meraup 100 poin musim lalu, Man City menyabet 98 angka musim ini. Akan tetapi, Man City racikan Guardiola masih sebatas berjaya di level domestik. Ketika berkompetisi di Liga Champions, Manchester Biru belum bisa berbuat banyak.

Pencapaian terbaik Man City asuhan Guardiola hanyalah menembus perempatfinal edisi 2017-2018 dan 2018-2019. Hal itu berbeda dengan Barcelona, yang mana Guardiola sempat mengantarkan Lionel Messi dan kawan-kawan meraih trofi si Kuping Besar pada 2008-2009 dan 2010-2011.

Meski begitu, Guardiola takjub dengan performa impresif Man City dalam dua musim terakhir. Ia bahkan tidak kaget jika Raheem Sterling dan kawan-kawan terus dibicarakan hingga 20 tahun ke depan.

“Ketika Anda menyebut Man City adalah salah satu tim terbaik yang pernah saya tangani, itu sudah cukup. Namun, saya pernah menangani Barcelona. Menurut saya, Man City saat ini layak disandingkan dengan tim terbaik milik Man United, Liverpool, Chelsea dan Arsenal,” kata Guardiola mengutip dari Sportsmole, Senin (13/5). (aci)

Loading...

Berita Terkait