Tak Berkategori  

Gubernur Ajak Perantau di Papua Bangun Sinergi dengan Pemda Setempat

Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi.(ist)

PAPUA – Gubernur Mahyeldi beramah tamah dengan perantau Minang di Papua, Kamis (14/10/2021). Bertempat di V Tekya Beach Resto & Cafe, jalan Hamadi  Holtekamp Nafri, Kota Jayapura, Mahyeldi berpesan kepada seluruh perantau.

“Masyarakat Minang yang berada di Papua agar dapat selalu membangun sinergi yang baik dengan pemerintah daerah setempat, serta menjaga hubungan baik,” pesan Mahyeldi di depan sejumlah perantau.

Dikatakan Mahyeldi, masyarakat Minang tidak pernah bisa kehilangan teman atau pun saudara ketika di perantauan. Karena perantau Minang selalu dapat menyatu dengan masyarakat manapun.

“Termasuk di Papua ini, karena orang Minang menjunjung falsafah ‘Dima Bumi Dipijak Disinan Langik Dijunjuang’,” sebut Mahyeldi yang didampingi Kabid Keolahragaan Dispora Tasliatul Fuaddi, serta Ketua Umum KONI Sumbar Agus Suardi beserta Wakil Ketua Umum  KONI Sumbar Hamdanus.

Ia berharap kesuksesan masyarakat Minang di rantau akan memberikan dukungan lebih dan sinergi pada pembangunan di kampung halaman. Karena sinergi antara ranah dan rantau akan memberikan  hal positif.

“Di sini ada sekitar 10.000 warga Minang yang bekerja di berbagai sektor,” tutur gubernur.(charlie)